BondowosoDaerahJawa Timur

Antisipasi Balatkom, Kodim 0822 Bondowoso Brifing Anggotanya

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk mengantisipasi berkembangnya Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan gerakan paham Radikal, Kodim 0822/Bondowoso menggelar pembinaan antisipasi Balatkom dan paham radikal kepada prajurit di Aula Makodim Gedung Jenderal Sudirman 0822/Bws, Senin 23 Okt 2023.

Kegiatan pembinaan tersebut dibuka oleh Kasdim Mayor Inf Tanuri mewakili Dandim 0822/Bws Letnan Kolonel Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla. Tema yang diusung adalah ‘Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Dengan Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Demi Keselamatan bangsa dan tegak nya NKRI’.

Tujuan dari pembinaan tersebut, agar seluruh prajurit dan Keluarga Besar TNI (KBT) benar-benar memahami tentang Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal, sehingga mampu mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikal di wilayahnya.

Kasdim Tanuri mengatakan, kegiatan ini tidak asing bagi prajurit, karena pelajaran tentang bahaya laten komunis dan faham radikal sudah kita ketahui sejak duduk dibangku sekolah.

Dikatakan, bahaya laten komunis dan paham radikal harus terus kita waspadai, karena sangat bententangan dengan Ideologi bangsa Indonesia, Pancasila.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan, lanjutnya, untuk mengantisipasi paham komunis dan paham radikal muncul kepermukaan antara lain dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan, serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Dengan digelarnya kegiatan pembinaan ini, diharapkan dapat mencegah berkembangnya ajaran komunis dan paham radikal di Indonesia khususnya di kota Bondowoso serta dapat dijadikan bekal oleh anggota Makodim khususnya para Babinsa jajaran Kodim 0822/Bws dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di lapangan,”. Pungkasnya

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button