BondowosoDaerahJawa Timur

Babinsa Walidono Bondowoso Bantu Distribusikan Air Bersih Pada Warga

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Jajaran TNI turut ambil bagian dalam pendistribusian air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan. Langkah itu dilakukan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso.

Seperti halnya di Desa Walidono Kecamatan Prajekan, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 0822/14 Prajekan, Kodim 0822/Bondowoso, Serda Ahmad Sutono, bersama petugas BPBD mendistribusikan air bersih pada warga di Dusun Paterongan Rt. 06 Rw. 12 Desa Walidono, Jum’at (8/09/2023).

Distribusi air bersih oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BPBD ini dilakukan dari rumah ke rumah yang terdampak kekeringan. Ini sebagai bentuk sinergisitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah.

Danramil 0822/14 Prajekan Kapten Inf Adi Leksono mengatakan, krisis air bersih menjadi permasalahan utama yang dihadapi warga Desa Walidono saat ini. Berkaitan hal itu salah satu solusinya adalah suplai air bersih dari pemerintah ke masyarakat yang membutuhkan.

“Warga Desa Walidono mendapat dua tangki ukuran 5 ribu liter pasokan air untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu didistribusikan pula melalui tandon-tandon yang ada,” ujarnya.

Babinsa dan BPBD Bondowoso, lanjutnya, terus mendistribusikan air bersih di beberapa Kecamatan yang mengalami krisis air bersih. Sebab dampak musim kemarau yang berkepanjangan, banya warga desa yang kesulitan air bersih.

“Setiap musim kemarau, dibeberapa wilayah di Bondowoso memang sering dilanda kekurangan air bersih. Untuk mengatasinya maka dilakukan dropping (distribusi) air bersih oleh BPBD bersama instansi terkait,” ungkap Danramil Prajekan.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button