AsahanDaerah

Bupati Asahan Sebut Pembangunan Pesantren Langkah Maju Wujudkan Pendidikan Agama Yang Kuat Dan Modern

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan bahwa pembangunan pesantren merupakan langkah maju dan sangat penting untuk mewujudkan sebuah lembaga pendidikan yang mendidik para generasi muda agar memiliki pemahaman agama Islam yang kuat dan modern.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Nurul Ikhwan di jalan Dahlia, Dusun III Desa Subur Kecamatan Air Joman, Rabu (28/07/2021).

Dikatakannya, untuk membentuk dan mengembangkan nilai moral dan akhlak yang baik, serta untuk menjadikan generasi yang mampu menjaga kemurnian Al – quran, berbudi pekerti, dan cerdas dibutuhkan suatu tempat yang baik pula.

Oleh karena itu peletakan batu pertama yang diprakarsai Yayasan Nurul Ikhwan ini menjadi langkah awal dimulainya pembangunan Pondok Pesantren yang berbasis teknologi informasi. Peristiwa hari ini akan menjadi sejarah bagi masyarakat Desa Subur bahwa lembaga ini nantinya akan dapat melahirkan generasi yang memiliki dedikasi tinggi bagi kemajuan Kabupaten Asahan, ujar Bupati H. Surya BSc sembari menambahkan Pemkab Asahan siap mendukung pembangunan pesantren tersebut.

Sementara Ketua Yayasan Nurul Ikhwan H. Ihwan Bangun Rambe Lc, MA dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT karena langkah awal dari keinginan mewujudkan pembangunan Pesantren Nurul Ikhwan yang tidak lepas dari dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Asahan sudah dapat dimulai.

Semoga pembangunan pesantren ini nantinya dapat memberikan manfaat positif bagi pembangunan generasi muda Kabupaten Asahan yang berakhlakul Karimah, pungkas Rambe.

Kemudian Bupati H. Surya BSc didampingi Ketua Yayasan Nurul Ikhwan H. Ihwan Bangun Rambe Lc, MA, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan H. Ahmad Qosim Marpaung, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin SE, Kakan Kemenag Drs. H. Hayatsyah MPd, Camat Air Joman dan Unsur Forkopimcam melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok Pesantren Nurul Ikhwan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button