Headline

Bupati Bone Bolango Bakal Terima Satyalancana Wira Karya

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Bupati Bone Bolango Hamim Pou melalui inovasi ternak rakyat mandiri dan pengembangan pertanian cabe swadaya bebas pestisida, menjadi salah satu Bupati yang diusulkan bakal menerima Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia.

Hal ini terungkap saat pertemuan antara Tim dari Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden RI & Kementerian Pertanian (Kementan) RI dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang berlangsung di Kantor Bupati Bone Bolango, Rabu (5/4/2023).

Diketahui, Tim Verifikasi yang dipimpin oleh Ketua Tim Eliza Sintia Dewi tersebut akan melakukan verifikasi dan peninjauan lapangan terkait usulan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli saat menyambut kedatangan Tim tersebut mengungkapkan apresiasinya dan berharap Bupati Bone Bolango Hamim Pou bisa mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia tersebut.

“Semoga dengan berkah puasa Ramadan dan kedatangan Bapak dan Ibu Tim Verifikasi jauh-jauh dari Jakarta bisa mengantarkan Pak Bupati Hamim Pou menjadi penerima anugerah Satyalancana,”ucap Merlan.

Sementara Bupati Bone Bolango Hamim Pou sendiri dijadwalkan akan memberikan pemaparan secara langsung dihadapan tim verfikasi lapangan terkait inovasi tersebut pada Kamis (6/4/2023).

Sementara itu Ketua Tim Verifikasi, Eliza Cintia Dewi mengungkapkan bahwa Kementan RI telah mengusulkan kepada Sekretariat Negara, Bupati Bone Bolango Hamim Pou sebagai calon penerima Anugerah Satyalancana Pembangunan atau Satyalancana Wira Karya.

“Untuk itu kami melakukan verifikasi dari usulan Kementerian Pertanian yang sebenarnya memang sudah diseleksi dari awal terkait usulan ini di bidang pertanian dengan instrumen-instrumen yang sudah dipenuhi oleh Bapak Bupati sehingga diloloskan oleh Kementerian Pertanian dan diusulkan kepada kami Sekretariat Negara Presiden untuk dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana dari Presiden,”ungkap Eliza.

Eliza juga berharap agar kedepan, inovasi yang dilakukan oleh Bupati Hamim Pou akan terus berkelanjutan.

“Tidak berhenti sampai disini agar ketahanan pangan bisa stabil, inflasi bagus dan pembangunan pertanian akan semakin maju,”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button