Situbondo

Bupati Borong 3 Penghargaan AVJ Jawapos Radar Situbondo

BeritaNasional.id – Situbondo Jawa Timur, Bupati Situbondo Karna Suswandi terima 3 kategori Award Africa Van Java Jawapos Radar Situbondo. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Samsudin Adlawi Direktur Jawapos Radar Situbondo dan Radar Banyuwangi di pandapa Arya Situbondo, Rabu (8/3/2023).

Bupati Situbondo menerima AJV Aword Radar Situbondo dalam kategori tokoh pendorong kesejahteraan guru ngaji dan guru minggu, tokoh pelopor pembangunan insfrastruktur Labuhan Merak dan tokoh peduli pertanian dalam program pemyaluran pupuk gratis.

Bukan hanya Bupati Karna saja yang mendapat Radar Situbondo AJV Aword, namun DR Karnadi Rektor Unars Situbondo, mendapat award sebagai tokoh pendorong perguruan tinggi bidang pendidikan Entrepreneur, Abdurahman Saleh SH, sebagai tokoh pemberdaya santri edukasih hukum masyarakat, Siti Aisyah plt Diknasbud Situbondo sebagai tokoh pedorong penerapan merdeka belajar, KH ACH Fadlail sebagai tokoh pendidikan intregasi keilmuan mahasiswa berbasis pesantren.

Selanjutnya, Ahmad Soerjadi sebagai tokoh pendorong pendidikan berbasis prestasi, Rudi Kristiawan Karutan Situbondo tokoh pemberdayaan warga binaan pemasyarakata, Luluk Ariyantini sebagai tokoh tokoh perempuan penggerak kesetaraan Disabilitas, SMPN 1 Asembagus sebagai Sekolah berpertasi di wilayah timur, Kabuaten Situbondo dan SMAN 1 Banyuputih sebagai sekolah terbaik dalam penerapan pembelanaran duble track.

Kemudian, kategori birokrat, politik dan kesehatan Jawapos Radar Situbondo Award diraih oleh Wabup Situbondo Nyai Khoirani sebagai tokoh pemberdayan pengelolaan amal zakat, infaq dan sedekah Situbondo serta tokoh pendorong pengentasan kemiskinan ekstrem Situbondo, Direktur RSUD Abdoer Rahem sebagai tokoh rumah sakit visioner  Situbondo, Janur Sastra Ananda sebagai tokoh parpol melek digital, Zeiniye sebagai tokoh emansipasi perempuan bidang politik, Nyai Hj Djuwariyah Fawaid sebagai tokoh emansipasi perempuan bidang sosial.

Selain itu, penghargaan Jawapos Radar AVJ Award juga duberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Situbondo sebagai lembaga yang memudahkan masyarakat dengan program caterina dan simesem, Kasatpol PP Buchari sebagai tokoh inovator penanggulangan prostitusi dengan pengajian, Rudi Afianto sebagai pluralisme pendorong kesadaran berpolitik, Kecamatan Panji sebagai kecamatan peduli disabilitas lasia dalam pelayanan adminduk dengan pelayanan si anak surgasurga dan Kecamatan Kapongan sebagai kecamatan terbaik dalam pelayanan KTP jemput bola program Simanten Prima.

Kategori Masyarakat dan perusahaan Award AVJ Jawapos Radar Situbondo juga diberikan kepada Supriyono pengacara peduli masyarakat kecil, Agus Triono tokoh pemberdayaan pemuda melalui remaja masjid, Narwiyoto tokoh peduli penyelematan aset Desa Klatakan, Anshori tokoh perintis desa wisata KK 26, Edi Susanto tokoh peduli lingkungan di lereng Gunung Argopuro, DR KH Muhyidin Khotib tokoh pendorong reformasi ormas, Sutubondo Roxy Square perusahaan pendorong peningkatan ekonomi dan kemajuan, PT Panca Mitra Multi Perdana kategori Perusahaan pendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat dan Jefry Gunawan sebagai tokoh pemuda penggerak kegiatan kesenian Situbondo dan Hotel Utama Raya sebagai Rest Area Situbondo terbaik.

Sementara itu, Direktur Jawapos Radar Situbondo dan Radar Banyuwangi, Samsudin Adlawi dalam sambutannya mengatakan bahwa, penghargaan Award AVJ ini pertama kali dilaksanakan oleh Jawapos Radar Situbondo. “Tentu saja dalam penyelenggaraan yang pertama ini masih banyak kekurangan yang terdapat di dalamnya. Namun demikian, proses pembertian penghargaan AVJ ini sudah melalui pertimbangan-pertimbangan secara matang,” jelasnya.

Sebenarnya, sambung Samsudin Adlawi, di Kabupaten Situbondo banyak sekali orang-orang yang berpotensi dan memiliki prestasi yang layak mendapat penghargaan ini. “Tapi, kami harus menyeleksi lebih secara detail lebih lengkap, karena tidak mungkin kami memberi penghargaan kepada banyak orang ditempat yang sama. Sehingga, terpilih 30 orang yang pantas mendapat AVJ Award Jawapos Radar Situbondo. Sebanyak, 30 orang ini menurut kami sangat layak untuk mendapatkan penghargaan ini,” jelas Direktur Jawapos Radar Banyuwangi dan Radar Situbondo.

Lebih lanjut, Samsudin Adlawi mengatakan, pemberiaan penghargaan ini didasari dengan tiga hal, yang pertama tentang dedikasi dan siapapun yang hari ini menerima penghargaan AVJ Jawapos Radar Situbondo yakni orang-orang yang mempunyai dedikasi, punya kemauan keras dan punya kemampuan yang luar biasa Kabupaten Situbondo. “Kabupaten Situbondo patut berbangga karena Situbondo punya figur yang bisa dijadikan contoh, yaitu Bung Karna Bupati Situbondo yang mempunyai ide-ide kreatif yang telah dikejawantahkan secara nyata. Salah satu contohnya Bung Karna telah meluncurkan program memberian pupuk gratis kepada petani. Setahu saya ini kebijakan pertama yang dilakukan Bupati Situbondo,” ujar Direktur Jawapos Radar Situbondo dan Radar Banyuwangi.

Kemudian, kata Direktur Jawapos Radar Situbondo dan Radar Banyuwangi, Bupati Situbondo juga menaikkan nominal intensif guru ngaji dan guru minggu. “Bagi kami tim di Jawapos Radar Situbondo dan Radar Banyuwangi, kebijakan menaikkan intensif guru ngaji dan guru minggu yang dilakukan Bung Karna, merupakan kebijakan yang sangat luar biasa. Dan yang spektakuler keberanian Bupati Situbondo membangun akses jalan yang menuju ke Labuhan Merak, di kawasan Hutan Taman Nasional Baluran, patut mendapat penghargaan,” pungkas Direktur Jawapos Radar Situbondo dan Radar Banyuwangi, Samsudin Adlawi,

Ditempat yang sama Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Jawapos Radar Situbondo yang telah memberikan AVJ Aword Tahun 2023 kepada pengusaha dan masyarakat, kepada Birokrat dan Parpol dan pihak pihak terkait lainnya. “Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo maupun atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih kepada Jawapos Radar Situbondo yang telah memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berjasa dalam memajukan Kabupaten Situbondo tercinta ini. Saya berharap evaluasi semacam ini bisa dikembangkan oleh Radar Situbondo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Karna mengatakan, dengan penghargaan ini semoga bisa memotivasi birokrat Situbondo, Parpol Situbondo dan seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo untuk lebih berprestasi di masa-masa yang akan datang. “Berkaitan dengan Kabupaten Situbondo, Alhamdulillah trens Kabupaten Situbondo semakin lama semakin baik. Pertumbuhan ekonomi Situbondo tumbuh dengan baik diangka 4,39 persen. Walaupun APBD Situbondo pada tahun 2022 bertengger diangka 1,7. Namun demikian, pertumbuhan perekonomian Situbondo terus mengalami peningkatan,” ujarnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button