KadesSidrap

Bupati Sidrap Lantik 13 Kepala Desa Terpilih, Dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

 

Beritanasional.ID, SIDRAP — Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando mengambil sumpah dan melantik 13 Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa serentak, 23 Oktober 2021 lalu.

Pelantikan Kades periode 2021-2027 ini berlangsungĀ  pada hari Senin 22 November 2021, di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Dalam kesempatan itu hadir menyaksikan pelantikan, Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo, Danramil 1420-04/Watang Pulu, Lettu Inf Abdul Rajab, dan Kasi Intel Kejari Sidrap, Adityo Ismutomo.

Turut hadir pula Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, serta pengurus Apdesi Sidrap. Tampak pula para Ketua TP PKK, Ketua BPD dan panitia pemilihan masing-masing Desa.

Bupati Dollah Mando mengucapkan selamat kepala 13 Kepala Desa yang dilantik. Ia juga mengimbau para Kepala Desa menjalankan amanah sebaik-baiknya. Kepercayaan tersebut beliau ungkapkan sebagai berikut;

“Kami percaya Saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung-jawab yang diberikan,” ungkap Dollah Mando.

Sebelumnya Bupati Sidrap Dollah Mando juga mengingatkan kepada para Kades terpilih, bahwa saat ini Pandemi belum berakhir, beliau meminta agar tetapĀ  memberikan edukasi kepada wargaĀ  pentingnya penerapan protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker.

Dalam kesempatan ituĀ  pula Wabup Sidrap, Mahmud Yusuf ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Sidrap menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada semua pihak, khususnya warga Desa yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi dengan tertib, aman, damai, dan sehat. Dan Yusuf juga menyatakan bahwa;

” Suksesnya Pilkades menandakan Masyarakat Sidrap telah menanamkan nilai-nilai demokrasi, apalagi saat berlangsungĀ  semua tahapan, tetap taat prokes”.

Usai pengambilan sumpah dan pelantikan, dilakukan penyematan tanda jabatan kepada 13 Kepala Desa oleh Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi.

BerikutĀ  adalah 13 kepala desa yang dilantik:
1. Syamsusddin, S.Sos (Kades Wanio Timoreng, Kecamatan Panca Lautang)
2. H. Rustam Benteng (Kades Lise, Kecamatan Panca Lautang)
3. Egy Sunardi Nurdin, S.Pd., M.Si. (Kades Compong, Kecamatan Pitu Riase).
4. Budi Gawa (Kades Mojong. Kecamatan Watang Sidenreng)
5. Muhammad Tamrin, SE (Kades Damai, Kecamatan Watang Sidenreng)
6. Syamsuddin (Kades Talawe, Kecamatan Watang Sidenreng)
7. Pallawagau (Kades Otting, Kecamatan Pitu Riawa)
8. Ir. Suardi Rosi (kades Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa)
9. Andi Mustakim (Kades Bola Bulu, Kecamatan Pitu Riase)
10. Bahar (Kades Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu).
11. Dusmin (Kades Dengeng-Dengeng, Kecamatan Pitu Riase)
12. Abdul Majid, SE, M.Si. (Kades Kanie, Kecamatan Matirngngae)
13. H. Baharuddin, SE (Kades Tanete, Kecamatan Maritengngae).

Pelantikan Kepala DesaĀ  BerlangsungĀ  dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker. (Risal Bakri/ Berita Nasional.ID).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button