DaerahJawa TimurSitubondo

Bupati Situbondo Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Curah jeru

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi M.M tinjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo yang bertempat dirumah Kepala Desa Curah Jeru.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karna menyapa dan berdialog langsung dengan warga. Memberikan motivasi dan edukasi kepada warga tentang pentingnya vaksin dalam upaya penanggulangan Covid-19 terutama tujuannya untuk kekebalan tubuh.

“Kami harapkan kesadaran warga bahwa vaksin itu sehat. Vaksin itu sangat penting untuk menjaga imun kita agar kuat, namun jangan lupa, meskipun sudah divaksin kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Curah Jeru, Sandi SPd, saat ditemui beberapa awak media mengatakan, di Kecamatan Panji ini ada 10 Desa dan 2 Kelurahan, sementara yang masih bertahan di tingkat desa adalah Desa Curah Jeru, sedangkan di tingkat kelurahan itu tetap, yaitu Kelurahan Ardirejo sama Kelurahan Mimbaan.

“Di Kecamatan Panji setiap minggunya mulai dari kemarin yang bertahan ada 1 Desa dan 2 Kelurahan. Di Desa Curah Jeru penduduknya kurang lebih sekitar 8000 orang,” ungkapnya.

Alhamdulillah, sambung Kades Sandi, warga desa curah jeru sudah mulai sadar akan pentingnya vaksinasi.

“Contohnya seperti sekarang ini, warga mulai berdatangan untuk mendapatkan vaksinasi. Target hari ini sekitar kurang lebih 800 orang, sedangkan pelaksanaan vaksinasi 4 hari yang lalu saya dapat laporan sebanyak 1300 orang yang sudah tervaksin,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button