Jawa Tengah

Cegah Klaster Pasar, Patroli Protokol Kesehatan Sambangi Pasar Pepedan

BeritaNasional.ID, Tegal – Dalam upaya terus mengantisipasi munculnya klaster pasar, tim gabungan satgas covid-19 Kecamatan Dukuhturi kembali melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Pepedan Kecamatan Dukuhturi,  Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (14/12/2020).

Dalam patroli bersama antara Babinsa Koramil Dukuhturi dengan Babinkamtibmas Polsek Dukuhturi, mengajak dan menghimbau kepada masyarakat khususnya pedagang dan pengunjung pasar Pepedan agar selalu untuk peduli menjaga kesehatan.

Menurut Babinsa Koramil Dukuhturi Sertu Sucianto, Penyebaran virus corona atau covid-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat harus semakin waspada. Himbauan tentang protokol kesehatan pun terus digencarkan agar masyarakat dapat teredukasi dengan baik.

“Salah satu upaya yang dilakukan Koramil Dukuhturi bersama lintas sektor  Kecamatan Dukuhturi dalam meminimalisir penyebaran covid-19 adalah dengan cara menggelar operasi masker di wilayah Kecamatan Dukuhturi” ujarnya.

Tim satgas covid-19 juga mensosialisasikan tentang protokol kesehatan baik terhadap para pedagang maupun pengunjung serta para pemakai jalan yang melintas di depan pasar.

“Kita ingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan, wajib memakai masker ketika keluar rumah, rajin cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas, jaga jarak dengan sesama, hindari kerumunan, minum air yang hangat dan makan makanan yang bergizi” jelas Sertu Sucianto.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button