Daerah

Cianjur Promosikan Parawisata “ 70 Ribu Detik Cianjur Jago Festival”

BeritaNasional.ID Cianjur – Kementerian Pariwisata memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan gelaran ’70 Ribu Detik Cianjur Jago Festival’ dengan tajuk Semarak Budaya Bhinek Tunggal Ika, Minggu (19/8/2018).

Kepala Bidang Pemasaran Area 1 Kementaerian Pariwisata RI, Dr Wawan Gunawan, mengatakan, sejak tahun lalu, pihaknya sudah mendapatkan informasi jika di Cianjur ada helaran untuk memperingati hari momentum besar. Namun baru tahun ini Kemenpar turun langsung untuk memantau kegiatan.

“Kami melihat langsung mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi pasca kegiatan,” kata dia kepada wartawan, Minggu (19/8/2018).

Menurutnya, dukungan juga bukan hanya dengan kehadiran namun Kemenpar juga melakukan promosi terkait pelaksanaan festival yang memperingati beberapa momentum besar tersebut.

“Kami support penuh dari berbagai hal, terutama dari segi promosi. Setiap link yang ada kami informasikan terkait kegiatan ini. Diharapkan ini bisa jadi potensi sebagai tujuan wisatawan dari lokal, nasional, hingga mancanegara untuk datang,” kata dia.

Kemenpar, lanjut dia, juga bakal memberikan pendampingan agar target festival sebagai destinasi wisata bisa terwujud. “Jika kesepakatan dengan pemerintah daerah bisa terjalin dengan baik, tentunya ke depan dukungan dari Kemenpar akan lebih lagi, termasuk untuk pendampingan supaya kegiatan bisa lebih maksimal seperti daerah lain yang sudah menjalankan konsep festival sebagai destinasi wisata,” tuturnya.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, mengatakan, dukungan dari Kementerian Pariwisata merupakan semangat baru untuk Cianjur agar event ini jadi agenda kalender tahunan yang mendorong promosi pariwisata.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi promosi daerah, wisata, dan budaya yang bisa diperkenalkan kepada regional Jabar, nasional, ataupun internasional,” pungkasnya. (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button