AsahanDaerah

Dampingi Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Anak Di Asahan, Ini Kata Bupati

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Para petugas vaksinator dan tenaga kesehatan di Kabupaten Asahan diminta untuk dapat memberikan pelayanan terbaik dengan melakukan pengecekan secara teliti terhadap kondisi kesehatan anak – anak yang akan diberikan vaksinasi Covid – 19.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc ketika mendampingi Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak MSi meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 Tahun di SD Negeri 013858 Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, Jum’at (14/01/2022).

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Asahan terus melaksanakan percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Dan dalam percepatan vaksinasi ini, Pemerintah Kabupaten Asahan dibantu oleh TNI – Polri dalam pelaksanaannya.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan meminta kepada masyarakat khususnya orang tua siswa agar membantu Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun ini. Bapak dan Ibu orang tua siswa jangan khawatir dengan vaksin ini, karena vaksin ini telah diuji oleh tenaga ahli dan aman untuk anak – anak kita, ujar Bupati H. Surya BSc.

Sementara di sela – sela peninjauan, Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak MSi kepada wartawan menyampaikan bahwa kunjungannya ke Kabupaten Asahan adalah untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 Tahun di bumi rambate rata raya.

Selain itu Kapolda juga bermaksud melihat langkah dan kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mendukung percepatan vaksinasi covid – 19 untuk anak usia 6 – 11 tahun dimaksud. “Setelah saya melihat langsung, saya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun ini, ucap Irjen Pol. Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak.

Kemudian Kapolda Sumatera Utara meminta kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya Kabupaten Asahan agar kiranya dapat membantu dan mendorong Pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun.

Dalam peninjauan itu terlihat hadir Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi, Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Etwoiry, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK dan perwakilan Dandim 0208/Asahan, serta sejumlah OPD, Camat, dan jajaran Polres Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button