Jawa TimurProbolinggo

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Ikuti Vidcon bersama Wapres Terkait Ketahanan Pangan Nasional

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM -Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama sejumlah hadir dan mengikuti kegiatan vidcon berkaitan dengan ketahanan pangan nasional bersama Wakil Presiden Republik Indonesia Ir. Moh Makruf Amin serta TNI di wilayah jajaran Kodam V/Brawijaya tahun 2023.

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan bahwa program ketahanan pangan nasional yang dipimpin oleh Wakil Presiden Republik Indonesia menyatakan melibatkan secara langsung kepada Jajaran TNI / Pangdam untuk lebih baik menata di segi pertanian, perikanan dan perternakan.

“TNI berperan langsung melalui satuan koter dengan masyarakat untuk memantau pertumbuhan pertanian, perternakan perikanan dan bisa memamfaatkan lahan tidur sehingga bisa meningkatkan perekonomian umkm yang lebih baik,” kata Letkol Arm Heri Budiasto, Rabu (1/11).

Sesuai yang disampaikan Wakil Presiden bahwa kita melaksanakan program ketahan pangan nasional di seluruh wilayah NKRI untuk masyarakat, TNI dan Polri akan selalu bersama membantu menyukseskan Program ketahanan pangan. “Yang meliputii tanaman padi, jagung, pertenakan undang di wilayan pesisir, perkebunan buah-buahan serta pertenakan sapi dan kambing,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengungkapka dalam vidcon tersebut Wakil Presiden di dampingi Panglima TNI juga melakukan pengecekan dalam wilayah pangdam terkait lahan pertaniaan dan perikanan.

“Sekaligus meminta penjelasan hasil panen baik itu pertanian maupun perikanan yang tentunya menghasilkan produk UMKM dan perekonomian wilayah setempat sangat stabil,”pungkasnya.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button