DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Dandim Situbondo Antarkan Paket Sembako ke Rumah Para Pejuang Veteran

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P melaksanakan bakti sosial pemberian paket sembako untuk pejuang veteran, warakawuri dan janda pejuang se-Kabupaten Situbondo, Jumat (13/8/2021).

Keterangan yang disampaikan Letkol Inf Neggy Kuntagina mengatakan, pemberian paket sembako kepada pejuang veteran, warakawuri dan janda pejuang tak sebanding jika dikaitkan dengan perjuangan mereka dalam merebut kemerdekaan ini.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa para pejuang veteran yang masih hidup merupakan saksi dalam sejarah merebut kemerdekaan Negara Indonesia dari tangan penjajah. Mereka rela mati demi merebut Kemerdekaan RI. Perjuangan mereka sangat besar terhadap bangsa dan negara ini,” kata Letkol Neggy.

Sesuai dengan rencana, sambung Dandim Situbondo, paket sembako yang disalurkan sebanyak 45 paket. “Pembagian paket sembako untuk para pejuang veteran, warakawuri dan janda pejuang dimulai hari ini dari Kecamatan Banyuputih hingga Kecamatan Besuki dan sudah tersalurkan 20 paket sembako,” ujarnya.

Mengingat saat ini pandemi Covid-19, imbuh Dandim Neggy, maka penyaluran paket sembako dilakukan secara door to door. “Sebagai bentuk penghargaan kami terhadap kusuma bangsa, maka kami antar sendiri paket sembako ke rumah masing-masing pejuang veteran, warakawuri dan janda pejuang,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button