Jawa TengahRagamSitubondo

Danramil 09/Jangkar Saksikan Pembentukan Desa Tangguh Bencana

BeritaNasional – SITUBONDO – Danramil 0823/09 Jangkar Kapten Inf. Sunaryo hadiri sekaligus menyaksikan kegiatan pembentukan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) yang berlangsung di Balai Desa Gadingan, Kecamatan. Jangkar, Kabupaten Situbondo, Rabu (03/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota Komisi E DPR Provinsi Jawa Timur, Zeiniye S. Ag, Drs Priyo Andoko M.Si Kalaksa BPBD Kabupaten Situbondo, Gatot Soebroto SE Kabid PK, Hj Atin Suryatin S.Sos Plt Camat Jangkar, Kanit Binmas Polsek Jangkar Ipda Gatot Hermanto, Kades Gadingan Suhdi, Babinsa Desa Gadingan Koramil 09/Jangkar Serda Toijo dan Anggota LKMD Gadingan.

Keterangan yang disampaikan Danramil 09/Jangkar Kapten Inf Sunaryo mengatakan bahwa, dalam pembukaan pembentukan Desa Tangguh Bencana  tersebut, dilakukan oleh Zeiniye S.Ag anggota Komisi E DPR Provinsi Jawa Timur. Dilanjut dengan penyerahan bantuan masker dan bibit pohon oleh Zeniye yang diserahkan kepada Kades Suhdi.

“Pembentukan Desa Tanggap Bencana, yang ditandai dengan penanaman bibit pohon di area Balai Desa Gadingan oleh  anggota Komisi E DPR Provinsi Jawa Timur. Selain itu, juga didatangkan Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana di balai desa setempat,” kata Danramil.

Dengan dibentuknya Desa Tangguh Bencana tersebut, imbuh Kapten Sunaryo, maka diharapkan masyarakat Desa Gadingan, Kecamtan Jangkar, Kabupaten Situbondo bisa melakukan antisipasi dan deteksi dini apabila terjadi bencana. “Harapannya pembentukan Desa Tangguh Bencana ini bisa mengedukasi masyarakat mengenai kebencanaan,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button