Kades

Desa Situsari Cisurupan Garut, Salurkan BLT- DD Sebanyak 116 KPM

Garut, Beritanasional.ID – Sebanyak 116 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II periode bulan April, Mei dan Juni Tahun Anggaran 2022.

Yang disalurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Situsari, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa – Barat. Jum’at, ( 22/7 ).

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Aula Desa Situsari dan dihadiri langsung oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisurupan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kepala Desa (Kades) Situsari, Tenaga Pendamping Profesional, serta warga masyarakat.

Saat diwawancari Beritanasional.ID , Kades Situsari, Ridwan Fauzi. SH, dia mengatakan alhamdulillah hari ini pihaknya bisa melaksanakan kembali pembagian program dari dana desa yaitu program BLT DD.

“Dimana Pemdes Situsari sendiri sudah membagikan kepada 116 KPM untuk warga masyarakat yang betul-betul membutuhkan biaya untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Kemudian, ia menyampaikan bahwa bantuan tersebut benar-benar tersalurkan kepada warga masyarakat yang belum tersentuh bantuan apapun.

“Juga Pemdes Situsari memaksimalkan adanya bantuan tersebut kepada masyarakat itu betul-betul belum tersentuh bantuan sosial apapun. Alhamdulilah saat ini di Desa Situsari sendiri bisa direalisasikan melalui program yang bersumber dari anggaran Dana Desa,” pungkas Ridwan. ( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button