DaerahJawa TimurPendidikanReligiSitubondo

Didampingi Bupati, Kiai Azaim Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid SMAN 1 Situbondo

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Bupati Situbondo Karna Suswandi mendampingi Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Achmad Azaim Ibrahimy, meletakan batu pertama pembangunan Masjid SMA Negeri 1 (SMASA) Situbondo, Selasa (06/09/2022).

Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna ini, mengapresiasi atas pembangunan masjid SMAN 1 Situbondo ini. “Dengan dibangunnya masid ini, saya berharap siswa dan siswi SMAN 1 Situbondo bisa lebih meningkatkan iman dan taqwa kepala Allah SWT,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna, pihaknya juga siswa-siswi SMAN 1 Situbondo anti dengan ajaran radikalisme, anti narkoba dan lain sebagainya. “Semoga dengan dibangunnya masjid ini juga bisa meningkatkan pendidikan keagamaan bagi peserta didik di SMASA ini,” ujar Bupati Karna.

Lebih lanjut, pria kelahiran Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo ini mengatakan bahwa, pemerintah akan memberikan bantuan pembangunan Masjid SMASA Situbondo sebesar Rp100 juta. “Kita akan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid ini, sebesar Rp.100 juta dari APBD,” pungkasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Achmad Azaim Ibrahimy optimis keberadaan masjid SMAN 1 Situbondo bisa menjadi pusat dakwah Islam. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi pusat Syiar Agama Islam,” dawuh KHR. Achmad Azaim Ibrahimy.

Keterangan yang disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Situbondo, Winarto, menjelaskan bahwa, pembangunan masjid beserta sarana dan prasarana pendukungnya dilakukan di lahan sekolah seluas 800 meter persegi. “Kami berharap pembangunan masjid ini bisa selasai dua tahun kedepan,” ujarnya.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button