DaerahPolitikRagamSumateraSUMUT

Djohar Arifin Husin, Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke Warga Stabat

BeritaNasional.ID, Langkat – Kembali lagi, Anggota Komisi X DPR RI, dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prof. Dr. Ir.H.Djohar Arifin Husin, melaksanakan sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, di Langkat, dan kali ini dilaksanakan di Aula Sekolah STKIP Al Maksum Langkat, di Jalan Sei Batang Serangan, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Minggu, (1/5/2022).

Hadir diacara sosialisasi tersebut, Ketua Yayasan Al Maksum, Zulham, S.Pd.MM, Ketua STKIP Al Maksum, Dr.Muhamad Sodri, MM, tokoh masyarakat dan lainnya.

Dalam sosiliasi tersebut, Djohar Arifin Husin mengatakan bahwa, Empat Pilar tersebut merupakan pra syarat minimal bagi Bangsa Indonesia untuk berdiri kukuh dan meraih kemajuan, berlandaskan karakter kepribadian Bangsa Indonesia sendiri.

Setiap pilar memiliki tingkat, fungsi dan konteks yang berbeda. Pada prinsipnya, pancasila sebagai ideologi dan dasar negara.

Kedudukannya berada di atas tiga pilar yang lain. Empat pilar tersebut merupakan pra syarat minimal bagi Bangsa Indonesia untuk berdiri kukuh dan meraih kemajuan berlandaskan karakter kepribadian Bangsa Indonesia sendiri.

Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa Empat Pilar tersebut adalah prinsip moral ke Indonesiaan yang memandu tercapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat, ucapnya, sebutnya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button