BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

DPRD Berharap Pj Bupati Bekerja Sesuai Peraturan Perundang-undangan Yang Berlaku

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan mendukung Drs. H. Bambang Sukwanto, Msi sebagai Pj Bupati Bondowoso asal menjalankan tugasnya untuk kepentingan rakyat.

“DPRD mengusulkan Pj Bupati dalam rangka melaksanakan hak konstitusi, bukan karena usulan partai. Hal itu sesuai dengan Permendagri Nomor 4 Tahun 2023, bahwa DPRD diberi hak mengusulkan 3 nama,” kata H Ahmad Dhafir Ketua DPRD Bondowoso, Minggu (24/09/2023).

Gubernur Jawa Timur, lanjut Politisi PKB ini juga mengusulkan 3 nama, dan Mendagri mengusulkan 3 nama. Namun keputusan untuk milih 9 nama tersebut berada di tangan Presiden melalui Mendagri.

Siapapun, lanjutnya, yang telah diputuskan oleh Mendagri melalui Presiden menjadi Pj Bupati, maka legislatif akan memberikan dukungan selama Pj tersebut berorientasi untuk kepentingan masyarakat dan kepentingan percepatan pembangunan di daerah.

Ditambahkan, DPRD akan mendukung Pj Bupati yang bekerja untuk percepatan pembangunan infrastruktur. Seperti menyelesaikan pembangunan jalan rusak. Kendati demikian, DPRD tetap akan menjalankan fungsinya sebagaimana yang telah diatur di dalam regulasi.

“Legislatif akan selalu memberikan saran, masukan, kontrol bahkan koreksi terhadap eksekutif agar menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan bekerja untuk kepentingan rakyat, serta melayani masyarakat,” ujarnya.

Dhafir, sapaannya berharap, Pj Bupati Bondowoso dalam menjalankan tugasnya, berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Terkait persoalan birokrasi, khususnya mutasi jabatan, saat ini merupakan kewenangan Pj Bupati Bondowoso, Bambang Sukwanto.

Dikatakan, DPRD memberikan ruang kepada Pj Bupati untuk melakukan evaluasi dan mengambil langkah-langkah sesuai petunjuk regulasi dalam menuntaskan permasalahan birokrasi. “Kalau kemarin kewenangan itu ada di tangan Drs. KH Salwa Arifin sebagai Bupati Bondowoso, saat ini berada ada di tangan Bambang,” jelasnya.

Maka mari kita beri kesempatan melaksanakan kewenangannya untuk melakukan langkah-langkah demi perbaikan Pemerintahan Bondowoso ke depan. Pada prinsipnya bagaimana hari ini lebih baik dari hari kemarin.

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button