SUMUT

Eldika Tandika Torong Terpilih Sebagai Ketua KBPPP Resort Binjai

BeritaNasional.ID, Binjai – Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Resort Binjai akan terus berperan aktif membantu Polri mengemban tugas dalam rangka membangun keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Binjai.

Hal itu disampaikanĀ Eldika Trinanda Torong usai terpilih sebagai Ketua KBPPP Resort Binjai dalam Musres ke IV yang berlangsung di Coffe Day, Sabtu (29/1/2022) siang.

“Satu visi satu misi dalam membangun KBPPP dengan kaderisasi dan regenerasi,” ujarnya.

Beliau tak lupa menghimbau kepada anak-anak polisi agar mau membesarkan organisasi ini dengan cara melaksanakan kegiatan positif.

“Mengembangkan dana memberdayakan potensi yang dimiliki anggota sehingga mampu mandiri dan mau ikut membesarkan organisasi,” katanya.

Acara tersebut turut dihadiri, Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Joko Wisnu Saputro, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra, Kadis Kominfo Sofyan Siregar, Para Kapolsek, Kasat Binmas AKP Arnawati, dan Perwakilan Kepala BNNK Binjai.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra berharap, KBPPP Resor Binjai dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Binjai bersama – sama mewujudkan program pemerintah yang Maju Kotanya, Berbudaya Warganya, dan Religius Umatnya.

“Saya atas nama DPRD Kota Binjai sangat membuka pintu dan hati kami bagi KBPPP Resor Binjai,” katanya.

Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah juga mengungkapkan rasa bangganya sebagai anak dari purna Polri.

“Almarhum Ayah saya pensiunan Polisi. Susah dan senangnya sebagai anak Polisi sudah saya rasakan. Keterbatasan tidak menjadikan saya kecil hati,” ujar Amir Hamzah.

Selain itu, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro turut mengucapkan, selamat kepada siapapun yang terpilih nantinya dalam musres.

“Saya siap membantu dan selalu mendukung Polres Binjai serta KBPP. Mari kita jaga kekondusifan kamtibmas di Kota Binjai,” sebut Wisnu Joko.

Ketua KBPPPolri Sumut Ir Bona Lumban Gaol menegaskan, KBPPPolri Binjai harus solid dan militan.

“Apapun kebijakan Pemerintah Kota Binjai, KBPPPolri harus selalu mendukung. Jangan sampai bergesekan,” tegas Bona.

Sedangkan Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, sangat mengapresiasi cerita Wali Kota Binjai. Dimana keterbatasan tidak menjadikannya untuk menyerah.

“Wali Kota Binjai dapat menjadikan motivasi kita semua. Semangat membuatnya memimpin Kota Binjai yang sekarang ini,” ucap Ferio.

Usai seluruh sambutan, Kapolres Binjai, langsung membuka Musres KBPPPolri Resor Binjai yang ke IV dan berharap musyawarah dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

Berdasarkan hasil musyawarah, Eldika Trinanda Torong terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KBPPP Resor Binjai. Dia siap mengembangkan KBPPP di Kota Binjai. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button