DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

Event Situbondo Night Run Diikuti Ribuan Peserta dari Berbagai Daerah

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Event Situbondo Night Run yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diikuti seribu dua ratus dua puluh dua peserta, Sabtu (27/07/2024).

Perlombaan lari malam “Situbondo Night Run 2024” diikuti kalangan pelajar, masyarakat umum dan pelari nasional. Sedangkan jarak tempuh terbagi dua kategori yakni kategori 10 kilometer untuk umum dan pelari nasional serta 5 kilometer untuk kalangan pelajar.

“Kegiatan Gempur Rokok Ilegal yang di kemas dengan event Situbondo Night Run ini terbuka untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum serta pelari nasional. Dalam kegiatan ini peserta tidak dipungut biaya pendaftaran, dan panitia juga menyediakan Prizepool 86 juta,” jelas Kasatpol PP, Sopan Efendi.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) yang dikemas dengan event Situbondo Night Run 2024 ini, sambung Sopan Efendi, diharapkan lebih bermanfaat untuk masyarakat.

“Kalau kegiatan sebelumnya, kita hanya sosialisasi bertatap muka, maka pada tahun ini kegiatannya kita rubah dengan event Situbondo Night Run 2024 dengan harapan masyarakat akan lebih memahami,” tutur Sopan Efendi.

Sementara itu, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi usai melepas peserta Situbondo Night Run 2024 mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat mengembirakan karena peserta dari luar daerah cukup banyak ada sekitar 50 persen lebih dari jumlah total 1222 peserta.

“Pelari nasional yang mengikuti Event Situbondo Night Run 2024 ini jumlahnya sebanyak 234 peserta, ini luar biasa. Untuk itu, di tahun-tahun yang akan datang kegiatan ini akan lebih ditingkatkan lagi sejalan dengan upaya kita untuk bisa mempromosikan Kabupaten Situbondo di pentas nasional maupun pentas internasional,” kata Bupati Karna. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button