AcehDaerah

FEBI IAIN Langsa Jadi Tuan Rumah Musyawarah Nasional MAKESYA ke III

Berita asional.ID, KOTA LANGSA — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) Manajemen Keuangan Syaraiah (MAKESYA) ke III dan seminar Nasional dengan teman “Rotasi Kepemimpinan yang  Lebih Cemerlah” di Auditorium Terpadu IAIN Langsa, 7-9 November 2023.

Ade Fadillah FW Posps, MA, ketua Program Studi Manajemen Keuangan Syariah (MKS) mengatakan, bahwa acara ini merupakan acara tahunan bagi Program Studi MKS se-PTKIN seluruh Indonesia.

Acara tersebut juga merupakan Musyawarah Mahasiswa yang ke III dibuat di IAIN Langsa. “Musyawarah ini juga akan diselingi oleh seminar nasional yang akan menghadirkan pemateri yang handal pada bidang perekonomian” ujarnya.

Dirinya berharap, acara ini dapat membentuk keakraban dan silaturahmi yang berkelanjutan bagi seluruh mahasiswa Ekonomi Syariah seluruh Indonesia dan juga penggiat ekonomi Islam.

Sementara itu, Dekan FEBI yang diwakili oleh Dr. Zubir, MA mengatakan, “bahwa acara ini sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus dibuka dengan seminar nasional untuk melatih kader-kader muda sebagai aset masa dapan memimpin bangsa secara cemerlang” ungkapnya

Menurutnya, manajemen Keuangan Syariah menjadi harapan besar bagi masa depan bangsa dalam mengemban amanah perekonomian berbasis syariah.

Dr. Zubir , MA, berpesan untuk terus belajar ekonomi Islam tidak hanya teori saja melainkan dapat diaktualisasikan dalam masyarakat dan dunia kerja kelak.

Ia berharap, semoga FEBI melalui MKS dimasa mendatang terus berkiprah lebih jauh ke kancah internasional. “hari esok adalah milik saudara namun tergantung bagaimana anda mempersiapkan hari ini” katanya.

Adapun pemateri seminar tersebut disampaikan oleh Andre Rezky selaku Kepala Unit Data Statistik dan Kehumasan KPW Bank Indonesia Lhouksemawe  dan  T. M. Andika Putra sebagai Pimpinan Bank Aceh Cabang Langsa.

Yang mana para pemateri membahas tentang perkembangan perkonomian kekinian yang dibutuhkan oleh masyarakat dan menciptakan para ahli ekonomi sesuai dengan kapasitas kebutuhan dunia saat ini.

Acara ini turut dihadiri oleh, seluruh civitas akademika IAIN Langsa, forkopimda Kota Langsa, mahasiswa FEBI, seluruh ormawa, OKP Kota Langsa, pihak Bank Aceh Langsa, BI Lhokseumawe dan Kepala JNE Cabang Langsa. (Akd)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button