Jawa Timur

Giat Operasi Menpura, Sat Lantas Polres Probolinggo Kota Berikan Buku Yasin ke Pelanggar Lalin

Beritanasional.id-Probolinggo,
Jika biasanya Polisi menindak para pelanggar lalu lintas dengan hanya memberikan surat tilang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota justru menambahkannya dengan buku Surat Yasin. Senin (21/3/2022).

Hal itu dilakukan dalam Operasi Menjelang Puasa Ramadhan 1443 H (Menpura) 2022, di jalan Soekarno Hatta Trisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Tujuannya, untuk mengingatkan pengendara, pentingnya keselamatan dan taat aturan lalu lintas.

Tak hanya teguran, Satlantas  Polres Probolinggo Kota juga memberikan apresiasi pada pengendara yang taat dan tertib lalu lintas.

Untuk pengendara lelaki, diberi kopiah. Sedangkan untuk pengendara perempuan, diberi kerudung.

Langkah-langkah itu merupakan rangkaian persiapan operasi Ketupat 2022. Meliputi cara preemtif,preventif dan represif, berupa teguran dan tilang skala prioritas

Kasat Lantas Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, menjelaskan, tujuan dari Operasi Menpura ini agar masyarakat Kota Probolinggo selalu sehat dan jauh dari ancaman Covid, serta jauh dari laka lantas.

“Sehingga puasanya bisa istiqomah, tidak putus karena sakit dan lebaran bahagia bisa bertemu dengan keluarga,” tutur AKP Roni.

Dirinya berharap, pada saat gelaran Operasi Ketupat nanti, masyarakat sudah teredukasi dengan baik.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button