Sulbar

Gowes Ajang Rileksasi Bagi Vaksinator

BeritaNasional.ID.Sulbar — Rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 dan HUT IDI ke- 71, Bupati Polewali Mandar (Polman ) Andi Ibrahim Masdar beserta rombongan pimpin gowes bersepeda sejauh kurang lebih 14 Kilometer memutari Kota Polewali, Minggu 21 November 2021.

Usai gowes, Bupati Polman mengucapkan apresiasinya kepada tenaga kesehatan, Terkhusus kepada seluruh tenaga kesehatan yang mengabdi di seluruh penjuru Polman.

” Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19 sehingga penyebarannya semakin melandai” ujarnya.

Bupati berharap dengan semangat yang tinggi, kebersamaan ini terus terjalin dalam berjuang melayani dan membangun kesehatan masyarakat, ” menuju masyarakat Kabupaten Polman yang maju rakyat sejahtera. ” ujar Ibrahim.

Lanjut, Ibrahim mengatakan melalui tema “Sehat negeriku, tumbuh Indonesiaku” peringatan HKN diharapkan menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat dan khususnya pada penggiat sektor kesehatan supaya terus bangkit dari kondisi pandemi Covid-19 sehingga ekonomi Indonesia bisa segera bangkit.

“ Saya harap momentum HKN dapat menguatkan kepatuhan kita tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan, serta meningkatkan target vaksinasi covid-19 yang saat ini capainnya masih rendah, sehingga kita saat ini masih berada di PPKM level 3,” ucapnya

Olehnya, Bupati kembali mengajak semua pihak turut melakukan percepatan target vaksinasi. Tidak hanya petugas kesehatan dan aparat Pemda, tapi seluruh lintas sektoral dan masyarakat ikut menyukseskan sehingga herd immunity segera bisa dicapai. ”

Demi meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan masyarakat, Pemerintah terus berupaya mendekatkan pelayanan dengan membangun fasilitas kesehatan seperti rumah sakit. ” tandasnya.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Polewali Mandar dr, Irwandi Muis memaparkan kegiatan gowes ini dapat dijadikan ajang relaksasi bagi para tenaga kesehatan, yang selama ini berdarah-darah terutama di masa pandemi Covid-19, sehingga wabah virus corona bisa tertangani dengan baik di masa pandemi,

” Kami mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin.’ imbuhnya.

Selain gowes, kegiatan ini dimeriahkan dengan pengundian door prize dengan beragam hadiah menarik, diantaranya 3 unit sepeda, kulkas, televisi, emas 5 gram dan puluhan hadiah menarik lainnya, sebagai rangkaian kegiatan HKN ke 51 dan HUT IDI ke 71 kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi panti asuhan. (yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button