Wajo

Hadiri Pelatihan Dasar CPNS, Bupati Wajo Terapkan Prokes Covid-19 yang Ketat

BeritaNasional.ID, Wajo –  Sebanyak 104 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Lingkup Pemkab Wajo mengikuti pelatihan dasar CPNS di Aula Kampus II BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (24/5/2021) dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang membuka acara ini secara resmi kembali mengingatkan para peserta agar menyadari pentingnya penegakan protokol kesehatan di masa pandemi ini guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Para peserta diharapkan selalu memperhatikan prokes dengan memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan secara rutin kapan pun dan dimana pun berada.

Selain itu, Amran Mahmud juga meminta para peserta untuk mengikuti proses ini dengan baik dan tekun sebagai pendidikan formal dalam berkarir di lingkungan birokrasi pemerintahan.

Terkait dengan peningkatan kinerja PNS, Amran Mahmud menuturkan, yang perlu dicermati adalah perkembangan lingkungan internal dan eksternal yang membutuhkan berbagai macam persiapan.

“Diperlukan cara agar kita mampu menjaga dan memiliki ketahanan mental psikis, sabar serta tetap mampu berpikir logis di tengah perubahan,” tutupnya.

Diketahui, pendidikan dasar CPNS tahun 2021 ini merupakan bentuk kerjasama Pemkab Wajo bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button