Kalimantan Barat

Hari Kedua Tes Kesamaptaan Jasmani, Personel Polres Sekadau Mengikuti dengan Semangat

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Berlanjutnya tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Tahap II Tahun 2023 di Polres Sekadau disambut dengan semangat tinggi oleh personel Polres Sekadau.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kabag SDM AKP Suwaris menyatakan bahwa tes ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Sekadau dan jajaran Polsek. Berlangsung selama tiga hari dipusatkan di Mapolres Sekadau.

“Tes kesamaptaan jasmani ini merupakan bagian penting dalam menjaga kondisi fisik dan kesehatan anggota Polri. Pelaksanaannya dilakukan secara rutin dua kali dalam setahun,” ungkap AKP Suwaris sebagai panitia penyelenggara.

Lanjutnya, pada hari ini Selasa (19/9/2023), personel yang mengikuti tes sudah berkumpul di lapangan sejak pukul 08.00 WIB dengan pakaian seragam olahraga. Seluruh peserta menjalani berbagai materi tes diantaranya lari 12 menit, pull-up, sit-up, phus-up, dan shuttle run membentuk angka 8.

Bela diri Polri juga menjadi materi yang wajib diikuti seluruh personel Polres Sekadau. Pelaksanaannya setelah tes kesamaptaan jasmani, mengikuti jadwal dari Bag SDM Polres Sekadau.

“Hasil dari tes ini akan menjadi acuan dalam mengevaluasi kondisi fisik anggota Polres Sekadau. Selain itu, tes kesamaptaan jasmani juga menjadi momen untuk memperkuat kekompakan antar personel,” tambah AKP Suwaris.

AKP Suwaris menekankan pentingnya tes kesamaptaan dan bela diri Polri. Hal ini sebagai upaya menjaga kesehatan dan kesiapan anggota Polres Sekadau dalam menjalankan tugas kepolisian. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button