ACEHPendidikan

ISBI Aceh Gelar Workshop Macrame Untuk Masyarakat Kota Jantho

BeritaNasional.Id, Aceh Besar – Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh melalui Prodi Seni Rupa dan Desain, melaksanakan kegiatan workshop macrame kepada 50 orang ibu PKK di Gampong Jantho Makmur, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (15/12).

Kegiatan yang digelar di Gedung Kantor Keuchik setempat hadirkan pemateri antara lain, Yoki Andrian, SE., M.Si. Ak dan Inas Ghina, S.S., M.Gen. App ling.

Workshop macrame ini dilaksanakan selama dua hari (Selasa dan Rabu) 15-16 Desember 2020.

Workshop dibuka oleh ketua Jurusan Seni Rupa Dan Desain Hatmi Negria Taruan, M.Sn.

Dalam sambutannya, HatmiNegria Taruan mengatakan bahwa ISBI Aceh selalu berusaha memberikan pengenalan ilmu seni kepada masyarakat awan. Salah satunya dalam bentuk pengenalan yang laksanakan workshop tersebut.

Terkait dengan tema dan bentuk pelatihan, lanjut Hatmi, disesuaikan dengan trend yang sedang digalakkan saat ini. Guna dapat memberikan ilmu yang dapat segera dimanfaakan oleh peserta.

Hatmi berharap, dengan adanya pelatihan serupa para peserta mampu mengembangkan kriatuvitasnya dan jika perlu mampu melahirkan UMKM yang selanjutnya dapat menjadi manfaat dibidang ekonomi bagi peserta.

“Saya berharap hasil workshop ini bisa melahirkan UMKM untuk ibu-ibu PKK Gampong Jantho Makmur agar lebih produktif dalam membangun perekonomian daerah,” kata Hatmi Negria Taruan.

Sementara Ketua Panitia pelaksana, Fauziana Izzati dalam laporannya memgatakan bahwa, kegiatan workshop tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Jurusan Seni Rupa dan Desain ISBI Aceh sebagai salah satu bentuk kerjasama dan kepedulian kampus ISBI Aceh dengan masyarakat luas.

Fauziana berharap agar workshop tersebut dapat lancar meski dalam kondisi pandemi Covid-19, oleh karena itu kepada peserta dan panitia kegiatan tersebut di wajibkan mengikuti protokol kesehatan.

“Harapan kami kepada peserta agar dapat mengikuti workshop ini dengan aman dan tuntas serta mari kita mengikuti anjuran protokol kesehatan, semoga usai dari kegiatan ini kita semua terbebas dari ancaman covid- 19,” demikian ajak dan pesan Fauziana.

Terkait dengan materi yang dipaparkan dalam workshop tersebut antara lain terkait tehnik melahirkan produk sendiri, potensi produk dipasaran, tehnik pemasaran dan sejumlah hal lainnya yang menyangkut dengan pembahasan sesuai tema yang diusung pada Workshop Macrame tersebut. (Alan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button