SosialSulbar

Jelang HUT Polman , RSUD Gelar Sunat Massal

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar — Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) ke-62, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polman melakukan Pelayanan Kesehatan Gratis diantaranya Sirkumsisi/Sunatan Massal, Layanan Homecare untuk usia lanjut yang disertai pembagian sembako dan Pemeriksaan Ibu Hamil.

Disela kegiatan, Plt. RSUD Polman dr. Anita mengatakan kegiatan Bakti Sosial ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka menjelang HUT Polman ke-62. Sehingga Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar turut hadir membuka kegiatan tersebut.

Adapun beberapa item Bakti Sosial yakni Sunatan Massa sebanyak 200 anak se Kabupaten Polman, kegiatan kedua pemeriksaan hamil dari tim spesialis Obgin sebanyak 100 Ibu Hamil dan Pemeriksaan Kesehatan Layanan HomeCare di 10 rumah warga Manding dan Madatte.

“Hari RSUD melaksanakan bakti sosial dalam rangka Ulang Tahun PolMan berupa sunatan massal untuk 200 orang anak, Pemeriksaan Ibu hamil 100 sasaran, Pemeriksaan Mata dan Gigi yang akan dilaksanakan di SMP Negeri 4 Polewali serta pelayanan Home Care bagi usia lanjut sasaran 10 rumah serta pembagian sembako bagi pasien kelas 3 PBI,” ucap dr. Anita saat ditemui awak media didepan RSUD Polman, Senin (20/12/2021).

Ia menambahkan, kegiatan sosial semacam ini akan diupayakan setiap tahun dan diharapkan tahun berikutnya Puskesmas juga melaksanakan kegiatan serupa.

Lebih jauh dr. Anita menjelaskan untuk pengontrolan penyembuhan selanjutnya dilakukan pada Kamis dengan tempat yang sama secara gratis.

Pada kesempatan tersebut Bupati Polman pria yang akrab disapa AIM juga ikut hadir memberikan motivasi kepada anak-anak peserta Sunat Massal agar tidak perlu takut untuk dikhitan/Sunat.

Sementara itu, warga asal Sarampu Hasnawati mengaku antusias datang membawa anaknya ke RSUD Polman untuk di sunnat karena tidak dipungut biaya (gratis) dan menurutnya kegiatan ini bagus karena membatu warga yang kurang mampu.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button