Kalimantan Barat

Jelang Nataru, Polres Sekadau Gelar Bakti Religi Membersihkan Tempat Ibadah

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), jajaran Polres Sekadau menggelar kegiatan bakti religi dengan membersihkan tempat ibadah di Kabupaten Sekadau, pada Rabu (20/12/2023) pagi.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menyampaikan bahwa kegiatan bakti religi ini dilaksanakan untuk membantu dan memberikan perhatian terhadap sarana-sarana ibadah serta menjalin rasa kekeluargaan dengan masyarakat.

“Dengan bakti religi ini kami ingin memberikan dukungan kepada masyarakat di Kabupaten Sekadau yang akan merayakan ibadah Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya.

Kasi Humas IPTU Agus menjelaskan, bakti religi ini menyasar di beberapa gereja di Kota Sekadau, seperti gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus, gereja Bukit Sion, serta gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Tiberias.

“Dalam kegiatan ini anggota Polres Sekadau membersihkan lingkungan tempat ibadah, mulai dari menyapu, hingga membersihkan rumput serta memberikan tali asih dan peralatan kebersihan,” jelasnya.

Bakti religi ini, sambungnya, tidak hanya dilaksanakan oleh anggota Polres, melainkan dari anggota Polsek Jajaran Polres Sekadau. Membersihkan gereja di wilayah masing-masing.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif pada kesiapan tempat ibadah, tetapi juga menciptakan suasana Nataru yang penuh kedamaian dan kebersamaan di Kabupaten Sekadau,” kata IPTU Agus.

IPTU Agus juga menambahkan bahwa Polres Sekadau tidak hanya melakukan bakti religi membersihkan gereja, tetapi juga memastikan keamanan selama perayaan Nataru dengan menggelar Operasi Lilin Kapuas selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023.

“Dalam upaya menjaga keamanan, diharapkan perayaan Nataru di Kabupaten Sekadau dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tambahnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button