Jawa Timur

Kampung Hias Piala Dunia Qatar 2022 ,Menuju Penilaian Lomba Tingkat Nasional

BeritaNasional.ID Sampang – Jelang Piala Dunia yang dilaksakan di Negara Qatar pada 2022 banyak  pecinta Sepak Bola yang dilakukan.

Seperti para pemuda pecinta Sepak Bola Desa Pangarengan, Kecamatan Pangarengan Sampang, Madura.

Desa Pangarengan salah satunya  Desa yang mengikuti lomba kampung hias Piala Dunia tahun 2022 di Kabupaten Sampang.

Kampung tersebut berhiaskan dengan berbagai macam lampu hias.Selain itu, para pecinta Sepak Bola membuat Gapura bercorak Piala Dunia Qatar 2022 hingga terpasang bendera dari 32 Negara.

Pemukiman padat Penduduk yang berada di Kampung Sumur Agung Desa Pangarengan tersebut,di sulap menjadi corak kampung Piala Dunia 2022.

Sebab, di Kampung sisi Utara Desa Pangarengan tersebut tempat para pecinta Sepak Bola untuk persiapan nonton bareng (Nobar) pada laga Sepak Bola Piala Dunia nanti malam.

Saat ditemui petinggi Desa Pangarengan Mohammad Aksan memaparkan, setiap musim Piala Dunia tiba di kampung Sumur Agung sudah terbiasa melakukan Nobar untuk menyaksikan jalannya pertandingan Sepak Bola juara Dunia.

” Sudah tidak asing lagi bagi para pemuda pecinta sepak bola di sini,hingga pantas di sepanjang Jalan Kampung padat Penduduk ini penuh hiasan mirip dengan Kampung Piala Dunia Qatar 2022, tuturnya.

Lanjut Aksan, Desa Pangarengan pada musim Bola Piala Dunia empat tahun yang lalu pernah menjadi juara lomba Kampung hias Piala Dunia di tingkat Nasional.

” Ya, semua itu atas kekompakan para pecinta Sepak Bola untuk menjadikan Desanya terbaca di tingkat Nasional, ujarnya.

Sementara koordinator Pemuda pecinta Sepak Bola Desa Pangarengan sekaligus perangkai kampung hias Piala Dunia 2022, Edy Azis Riyanto yang biasa dipanggil Yayan mengungkapkan, ” kegiatan ini untuk persiapan nonton Piala Dunia, yang mana pemuda di sini sangat antusias nonton bareng (Nobar) bersama sama nanti malam.

Dan kegiatan ini sudah dilakukan dua kali ,yang pertama pada musim Sepak Bola Piala Dunia tahun 2018. Bahkan dalam lomba kampung hias Piala Dunia tahun 2018 Desa Pangarengan pernah menang masuk 10 besar di tingkat Nasional.

” Untuk Bucin Piala Dunia tahun 2022 yang diadakan di Qatar sekarang ini, kami ikut lagi dalam lomba kampung hias Piala Dunia 2022 , ungkapnya Minggu, (20/11/2022).

Harapan kami kedepannya, para pemuda pecinta Sepak Bola, khususnya di Desa Pangarengan selalu rukun,damai dan jaga kondusifitas demi kedamaian dan keamanan, harapnya.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button