ACEH

Kapolres Aceh Tamiang Imam Asfali, S.I.K : Ayo Vaksin Ada Rezeki Umroh Menunggu 

Pemerintah saat ini sedang sangat serius dalam menanggulangi Pandemi COVID-19 mulai dari melakukan PPKM hingga melakukan upaya Vaksinisasi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Vaksinasi itu sendiri guna mengejar angka Herd Immunity masyarakat yaitu di angka 70 persen.

Padahal upaya pemerintah itu sendiri adalah menyelamatkan masyarakatnya dari Pandemi yang berkepanjangan. Namun dalam proses pelaksanaannya vaksinasi tersebut masih banyak masyarakat yang belum berani untuk melakukan vaksin karena hoax yang massif tersebar media sosial.

Upaya – upaya pemerintahan terus gencar dilakukan agar tercapainya vaksinasi. Dan akhirnya berbagai rezekipun membaringi vaksinasi.

Contoh setiap warga yang melakukan Vaksin Dosis I diberikan hadiah paket sembako dan serta jenis lainnya. Bahkan Polda Aceh berkerjasama dengan berbagai pihak memberikan sejumlah Paket Umroh ke Tanah Suci kepada yang beruntung dalam pencabutan undian Vaksin.

“Vaksinasi itu untuk mencapai Herd Immunity. Masyarakat yang melakukan vaksin rezeki  sudah menunggu. Jangan sia – sia rezeki yang ada,” sebut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K disela – sela kegiatan Vaksinasi Massal Bersama BSI di Aula Dhira Brata polres setempat, Senin (20/12/2021).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K yang di dampingi Kasi Humas Polres Aceh Tamiang, Iptu Untung Sumaryo dan Kabagren  AKP Yusrinaldi menjelaskan ‘Rezeki Menunggu dan Jangan Sia – siakan Rezeki’ bahwa sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya dalam masa pandemi dengan memberikan bantuan paket sembako untuk yang sudah melakukan vaksin dosis 1.

Bahkan Sambung Imam Asfali Bapak Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., kembali  memberikan 40 Hadiah Paket Umrah kepada masayarakat Aceh yang melaksanakan Vaksinasi periode 01 Desember s/d 26 Desember 2021.

Menurutnya progam ini merupakan upaya dan apresiasi Kapolda Aceh kepada masyarakat untuk mendongkrak dan menyukseskan Vaksinasi di wilayah Aceh.

Seperti diketahui sebelumnya, program ini merupakan program ke – 3 yang mana sebelumnya Kapolda Aceh telah memberikan hadiah Umrah sebanyak 10 dan 30 Paket periode sebelumnya.

” Untuk periode Desember 2021 ada 40 hadiah Umrah di Polda Aceh yang akan diundi pada tanggal 26 Desember 2021 mendatang. Jadi jangan sia – sia rezeki yang ada. Insya allah ada rezeki kita disana untuk umroh,” ungkap Kapolres AcehbTamiang Imam Asfali, S.I.K.

Imam Asfali menjelaskan berbagai rezeki yang dibarengi dalam pelaksanaan vaksin tersebut adalah untuk merangsang masyarakat kita untuk melakukan vaksin.

“Pada hakikatnya vaksin itu melindungi masyarakat dari virus yang saat ini sedang melanda. Namun masyarakat saat ini termakan dengan yang hoax yang massif tersebar media,” jelasnya.

Untuk itu Kapolres Aceh Tamiang ini meminta semua elemen masyarakat untuk ikut ambil andil dan terus menyuarakan bahwa vaksin itu sangat penting dilakukan gunakan meningkatkan Herd Immunity masyarakat.

Imam Asfali menambahkan untuk melawan hoax yang beredar di sosial media, maka diperlu kerjasama yang baik elemen masyarakat dan juga termasuk media sebagai penyambung informasi ke masyarakat luas.

Kemudian Imam Asfali menyampaikan bahwa dengan kita melakukan Vaksinasi maka akan merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin.

“Vaksinasi akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan. Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurang risiko terpapar,” urainya.

Kapolres menjelaskan kemudian vaksin dapat mengurangi dampak berat dari virus karena dengan kondisi kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar, maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan.

” Tujuan akhirnya maka akan tercapai Herd Immunity. Semakin banyak individu yang melakukan vaksin, maka Herd Immunity akan tercapai sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus COVID-19,” jelasnya.

Menurut Kapolres penjelasan ini yang perlu diketahui masyarakat secara agar masyarakat tidak termakan hoax. Dan ini diperlukan kerjasama yang baik semua elemen.

” Ketika masyarakat mengetahui secara pasti tentang vaksin, maka diharapkan masyarakat secara bersama – sama untuk keluar dari pandemi ini dengan ikut menyukseskan Gerakan Vaksinasi Naaional,” sebut Kapolres

Dengan demikian sambungnya maka kita akan mencapai target akhir Desember ini di angka 70 persen.

“Saya sangat optimis angka 70 persen akan tercapai. Karena saat ini masyarakat kita sudah sangat menyadari betapa pentingny untuk melalukan vaksin. Itu semua berkat dukungn semua pihak, termasuk media yang selalu memberikan informasi pentingnya vaksin,” sebut Kapolres mengakhiri.[ERWAN]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button