Daerah

Kasih Fajarini Pimpin Dekranasda Jatim Ikuti Parade Mobil Hias di Solo

BeritaNasional.ID, JEMBER JATIM – Kasih Fajarini, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jember ini menjadi sosok penting di arena Parade Mobil Hias di Solo,  Rabu (15/5/2024).

Pasalnya ibu Rien, sapaan akrabnya, memimpin rombongan Dekranasda Jawa Timur saat mengikuti Parade Mobil Hias dalam rangka Hari Ulang tahun (HUT) Dekranas ke-44 itu. Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut.

Serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Kepengurusan Dekranas terbentuk di pusat, provinsi dan daerah.

Ibu Rien, yang notabene adalah istri Bupati Jember Hendy Siswanto, selain menjadi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Jember, ia juga Ketua Dekrnasda Jember. Saat memimpin Parade Mobil Hias, Ibu Rien cukup berwibawa.

Dengan menggunakan baju bermotif hijau dengan mahkota di kepala, Ibu Rien tampil percaya diri, melenggak-lenggok di ‘kanvas’ sepanjang 4 kilometer yang diikuti oleh ‘pasukan’ Jember Fashion Carnaval (JFC) di belakangnya.

Di belakang JFC, mobil hias Kabupaten Jember berjalan pelan. Ibu Rien mengaku senang Dekranasda Jember bisa kompak saat tampil di ajang tersebut. “Bekerja sama dengan Provinsi Jatim, Kabupaten Jember mengikuti lomba ini secara kompak,” paparnya.

Ia berharap agar perhelatan perayaan HUT Dekranas ke-45 nanti dapat dilaksanakan di Kabupaten Jember. Pasalnya, Jember sudah siap. Lagi pula, sebuah event yang menghadirkan keramaian niscaya menimbulkan multiplier effect. “Itulah yang kita harapkan,” pangkas Ibu Rien (AAR/Advertorial/Bernas).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button