SUMUT

Ketua Komisi A DPRD Binjai Kini Dijabat Marasonang

BeritaNasional.ID, Binjai – Setelah melalui proses pembahasan yang cukup panjang, akhirnya jabatan Ketua Komisi A DPRD Binjai kini resmi dijabat oleh Marasonang Lubis selaku Anggota DPRD Binjai dari Fraksi PKS. Hal ini sudah disetujui oleh seluruh Anggota DPRD Binjai dalam rapat penyusunan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) yang disusun setiap 2,5 tahun sekali.

“Tugas-tugas di Komisi A karena berkaitan dengan pemerintahan, makanya saya akan segera berkoordinasi dengan pihak pemerintah guna menjalankan program-program berhubungan dengan tugas pemerintahan kedepan nantinya,” kata Marasonang saat ditemui usai menggelar rapat di DPRD Kota Binjai, Senin (30/5/2022) siang.
Dalam rapat tersebut juga disetujui untuk Ketua Komisi B dijabat Sawitma, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Binjai dan Komisi C dijabat oleh Yudi Pranata, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Binjai. Sedangkan, Marasonang sendiri menggantikan jabatan Hj Emagata selaku Ketua Komisi A DPRD Binjai yang lama.
Rapat penyusunan AKD DPRD Binjai sendiri berlangsung cukup alot. Dimana, rapat yang sudah dimulai sejak pukul 10.00 Wib pagi baru berakhir pada pukul 17.00 Wib sore.
Lamanya rapat tersebut dikarenakan proses pembahasan untuk menentukan siapa nama yang akan mengisi posisi sebagai Ketua Komisi berlangsung cukup seru. Dimana, memang awalnya sudah disepakati siapa nama-nama yang akan ditunjuk sebagai Ketua Komisi. Namun belakangan terjadi perubahan nama-nama yang akan disetujui.
“Bukan alot tapi memang harus dibahas lagi untuk disepakati bersama siapa-siapa nama yang akan kita setujui sebagai Ketua komisi,” kata Anggota DPRD Binjai, Adil Putra. (bay)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button