DaerahJawa TimurSitubondoSosial

Ketua Umum NBI, Salurkan Ratusan Beasiswa Untuk Santri dan Mahasiswa

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Kabar baik untuk masyarakat Jawa Timur, khususnya masyarakat Situbondo dan sekitarnya. Sebab, Netra Bakti Indonesia (NBI) akan membagikan Panca Cita NBI dari Nawa Cita NBI mulai hari Jumat tanggal 1 September 2023 mendatang.

Keterangan yang disampaikan Ketua Umum NBI, HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy menjelaskan bahwa, Panca Cita NBI yang akan digulirkan ada 3 program beasiswa untuk tahun ajaran 2023/2024 pada bulan September 2023 mendatang.

“Beasiswa Bedol Santri sebanyak 4 Santri, Beasiswa Santri untuk 169 Santri, dan Beasiswa Mahasiswa NBI sebanyak 124 Mahasiswa,” jelas HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy saat diwawancarai oleh awak media ini, Rabu (23/8/2023).

Lebih lanjut, HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy mengungkapkan, ada DWI CITA NBI yang akan mencetak buku-buku amaliah Islam yaitu DALAM – Doa Ala Muhammad dan SALAM – Sholat Ala Muhammad.

“Dua buku ini akan ditulis oleh Dr. Ahmad Bakir Ihsan. Yang merupakan Penulis Biografi Presiden SBY, Pengasuh Pondok Pesantren di Sumenep dan Dosen di FISIP UIN Jakarta,” jelas Haji Lilur, sapaan akrab HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy.

Selain itu, sambung Haji Lilur, ada FISERI (Fiqh Sehari-hari) dimana buku ini akan ditulis oleh Gus Rizal Mumazziq dan tim. “Juga ada Buku Hidup Ala Nabi yang nantinya akan ditulis oleh Santri Jalanan yaitu Bustomi,” tutur pria kelahiran Dusun Sokaan, Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut, Haji Lilur menambahkan, NBI juga sudah memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako sebanyak 250 paket yang disalurkan setiap hari Jum’at pada waktu subuh. “Kehadiran NBI lewat Panca Cita NBI dari Nawa Cita NBI ini, terus beribadah pada Allah dan Rasulullah dengan berfaedah pada Kemanusiaan,” pungkasnya. (HeruBernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button