Daerah

Kodim 1401 Majene Sambut HUT TNI Dengan Rekor Muri Tari Gemu Fa Mi Re

 

Berita Nasional.Id — MAJENE SULBAR — Dalam rangka HUT TNI Ke 73 Tahun , Korem 142 / Tatag beserta seluruh jajarannya menggelar Rekor Muri Gemu Fa Mi Re, Kodim 1401 Majene wilayah Korem.142 / Tatag ikut melaksanakan Rekor Muri Gema Fameri yang berlangsung dilapangan Kodim 1401/Majene, Jalan Jenderal Sudirman No 178, Kel. Lembang, Kec. Banggae,Kab. Majene, diikuti sekitar ± 560 orang .

Rekor Muri Gema Fa Mi Re  diikuti oleh Bupati Majene (DR.H Fahmi Massiara)wakil Bupati Majene (Lukman S.Pd.,M.Pd,) wakil Ketua DPRD Kab Majene,(Hj Hasbina M.Si), Kapolres Majene AKBP Asri Efendy SIk,Para Pimpinan OPD Kab Majene, Camat Banggae dan Banggae Timur Kab Majene,Mahasisw Unsulbar, Personil Kodim 1401/Majene ,Personil Polres Majene, Anggota FKPPI Kab Majene, ibu Persit Cabang XXXVI dim 1401/Majene,Satpol PP Kab Majene, Siswa SD, SMP, SMA dan sederajat Universitas Tomakaka, para perwakilan instansi Pemkab Majene,

Sambutan Panglima Kodam XIV/Hsn yang dibacakan oleh Plh Kasdim 1401/Majene, menyampaikan “Perlu diketahui bahwa lagu Gemu Famire diciptakan oleh nyong Franco berasal dari dari maumere, sikka Nusa Tenggara Timor yang sering didendangkan diberbagai acara ,dengan latar belakang tersebut maka mabes TNI memilih lagu dan tari Gemu Famire untuk ditampilkan dalam rangkaian memeriahkan Hut ke 73 tahun 2018 diharapkan dapat memecahkan rekor Muri , besar harapan kita semua dengan pemecahan rekor Muri taru gemu Fa Mi Re  dapat mengankat seni anak negeri, hingga ke manca negara dan mengingatkan kita harus bangga akan karya dari negeri sendiri yang tidak kalah dengan budaya asing , jelas sambutan Pangdam yang dibacakan oleh Plh Kasdim 1401 Majene .

Sementara Bupati Majene. DR H Fahmi Massiara SH.,MH dalam.sambutannya yang diawali ” Mengucapkan puji syukur kehadirat ALLAH SWT dan terimakasih kepada Satuan Kodim 1401/Majene yang telah mempersatukan kita kembali pada pagi hari ini di Lap UP Kodim 1401/Majene dalam Rangka Senam Gemu Mere , senam Gemu Mere yang akan kita laksanakan pagi hari ini adalah merupakan program Panglima TNI dalam Rangka Menyambut HUT TNI sekaligus pemecahan Rekor Muri. Dan Musik gemu Mere itu sendiri merupakan musik yang berasal dari prov NTT , Bupati Majene juga mengajak dan Memotifasi para insan seni yang ada di kab Majene khususnya yang memiliki bakat dalam menciptakan lagu yang dapat digunakan untuk kegiatan Senam yang diharapkan dapat mendobrak ke tingkat Nasional seperti lagu gemu mere yang berasal dari NTT jelas Fahmi.

Usai sambutan dilanjutkan dengan tari Gemu Fa Mi Re di pandu oleh Instruktur Ny Masmawati, dan Instruktur dari Ibu-ibu persit dan diikuti oleh seluruh peserta dilapangan Makodim 1401/Majene.(pen 1401).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button