BondowosoDaerahHukum & KriminalJawa Timur

KPK Dapat Dipastikan Akan Menggeledah Rumah Mantan Bupati Dan Wabup Bondowoso

BeritaNasional. ID, BONDOWOSO JATIM – Sekretsris Daerah Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jawa Timur, Ibnu Mahmudi menyakini masih ada target lain yang akan ditangkap KPK di Bondowoso.

Bahkan sangat mungkin, lembaga antirasuah ini akan menggeladah rumah mantan Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dan Wakil Bupati H. Irwan Bahtiar Rahmat, SE, untuk mencari Barang Bukti (BB).

“Perbuatan korupsi tidak dilakukan oleh satu orang saja, tapi pelakunya banyak pihak. Karena proses korupsi mengikuti alur sistem birokrasi. Jadi hanya tinggal menunggu waktu saja KPK menggeledah rumah mantan Bupati dan Wabup,” kata Mahmudi, sapaannya, Kamis, 23/11.

Selama ini, lanjutnya, KPK menggunakan sistem Gunung Es dalam melakukan penyidikan. Artinya proses penangkapan dari bawah, lalu naik keatas. Kalau penyidikan dalam level bawah, maka akan marangsek ke atas.

Ditambahkan, tapi ingat bisa saja Kyai Salwa lepas dari jeratan hukum karena kurang bukti. Itu soal beda. Kalau diperiksa dan digledah hampir dipastikan. Karena KPK sudah menyita BB sebanyak 3 koper di Pendopo Ki Bagus Asra.

Aktivis yang super vokal ini berharap KPK terus melakukan akar korupsi di Bondowoso. Agar menjadi pembelajaran bagi pemerintahan berikutnya, terutama pada APH, naik kepolisian maupun kejaksaan.

“Pada tahun politik ini saya meminta KPK tetap bekerja profesional. Jangan karena ada politic order lalu bergerak cepat. Hampir kembali pada pengaturan awal, bergerak memberantas korupsi,” pintanya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button