HeadlineKalimantan Barat

Lat Pra Ops Patuh Kapuas 2023, Wakapolres Sekadau Sampaikan Arahan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Patuh Kapuas 2023 di Aula Bhayangkara Patriatama, Senin (10/7/2023).

Wakapolres Sekadau, Kompol Hoereudin, yang mewakili Kapolres, menyampaikan, bahwa pelaksanaan operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023. Sebanyak 25 personel dilibatkan dalam operasi yang terbagi dalam satgas deteksi, preemtif, preventif, gakkum, dan satgas Banops.

“Dengan tema operasi “Patuh dan Tertib Berlalulintas Merupakan Cermin Moralitas Bangsa”, tujuan dari operasi Patuh Kapuas ini adalah untuk mengurangi pelanggaran berlalulintas dan menekan angka kecelakaan, khususnya di wilayah Kabupaten Sekadau,” ucap Wakapolres.

Wakapolres menekankan pentingnya tindakan yang humanis dan preventif dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Selain itu, peran fungsi Humas agar lebih aktif selama pelaksanaan operasi.

“Jadikanlah fungsi Humas sebagai jembatan yang menghubungkan kepolisian dengan masyarakat dalam menyampaikan pesan keselamatan berlalulintas serta meredam berita hoax negatif yang dapat merugikan masyarakat,” ujar Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, perencanaan kegiatan operasi juga diharapkan dapat disusun dengan baik agar target operasi dapat tercapai. “Setiap satgas harus memahami tugasnya dan dapat bekerjasama dengan instansi lain dalam melaksanakan Operasi Patuh Kapuas 2023,” tegas Wakapolres Kompol Hoerrudin. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button