Politik

Lolly Suhenty: Media adalah Mata Telinga Bawaslu

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI), Lolly Suhenty, menyebut media merupakan salah satu mata telinga dari Bawaslu. Hal ini dikatakannya dihadapan para jurnalis saat membuka kegiatan Konsolidasi Media Dalam Rangka Penguatan Pemberitaan Pada Pengawasan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang digelar di Roemah Marly, Kota Gorontalo, Rabu (26/6/2024).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu RI ini menjelaskan bahwa dalam konteks pengawasan, Media dan Bawaslu memiliki spirit yang sama dengan perannya masing-masing. Karena itu, kata dia, menjadi penting memposisikan semua pihak baik Bawaslu maupun Media dalam kerja kolektif dan kerja kolaborasi.

“Jadi konsolidasi media ini tujuannya bukan hanya sekedar ngumpul tetapi untuk penguatan pemberitaan. Kalau teman – teman media butuh informasi yang cepat maka kewajiban Bawaslu untuk memberikan informasi secara cepat, demikian pula jika Bawaslu membutuhkan informasi yang lebih luas dan itu dimiliki oleh teman – teman media jangan ragu sampaikan ke Bawaslu, karena mata dan telinga Bawaslu itu nempel di masyarakat salah satunya adalah media,” jelasnya.

Lolly juga mengatakan hubungan media dengan Bawaslu adalah hubungan yang setara bukan bawahan atasan.

“Sehingga sahabat – sahabat media di Gorontalo kalau ada ide, gagasan bahkan kritikan silahkan sampaikan kenapa karena kita punya frame yang sama yakni mengawasi,” tandasnya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button