DaerahRagamSulawesiWajo

Mbah Moen Wafat, Ansor Wajo Gelar Shalat Ghaib dan Tahlilan

BeritaNasional.ID, Wajo – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Wajo menggelar Shalat Ghaib dan Tahlilan untuk almarhum KH. Maimun Zubair di Kampus IV As’adiyah sengkang, Selasa (06/08/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Shalat Ghaib dan Tahlilan itu diikuti Mahasantri Ma’had Aly As’adiyah Sengkang, Santri PDF Ulya Putra As’adiyah Sengkang dan PMII Kabupaten Wajo yang mana Shalat Ghaib dipimpin langsung Anregurutta KH. Syuaeb Nawang selaku Syekhul Ma’had Aly As’adiyah Sengkang.

Muh. Ihwan Ketua GP. Ansor Wajo pada saat tahlilan

Muh. Ihwan selaku Ketua GP. Ansor Wajo mengatakan bahwa ini sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk KH. Maimoen Zubair selaku Mustasyar PB. NU.

“KH. Maimun Zubair merupakan ulama yang sangat dihormati di Tanah Air , khususnya oleh kaum Nahdliyin. tentunya kita sebagai anak nahdliyin di Ansor sangat berduka atas itu makanya sebagai penghormatan terkhir kami laksanakan Shalat Ghaib dan Tahlilan itu,” ucap Ihwan.

Diketahui sebelumnya kabar duka menyelimuti tanah air dari tanah suci Makkah al-Mukarramah. Kiai karismatik KH. Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen wafat selasa (6/8) di Makkah.(NU)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button