AcehDaerah

Medco Dukung Pencegahan Stunting

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Perusahaan Migas Blok A, PT Medco E&P Malaka terus berkomitmen mendukung program nasional pencegahan dan penurunan angkat stunting bagi masyarakat.

Upaya ini bertujuan agar anak-anak lingkar perusahaan dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

Program pencegahan stunting bagi anak ini sering dilakukan oleh Medco melalui program kesehatannya dan pemberian tambahan gizi bagi balita dan ibu hamil, serta lansia yang kerap digelar di Desa-desa sekitar operasinya yang bekerja sama dengan pemerintah Desa, Posyandu, Bidan Desa dan kader Desa.

“Medco mendukung program pencegahan stunting. Kita berharap, generasi mendatang terus sehat dan bebas dari stunting” ujar Manager Humas PT Medco E&P Malaka, Dedi Sukmara pada sambutannya pada kegiatan sosialisasi percepatan penurunan angka stunting dan penetapan tim percepatan penurunan angka stunting di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur di Aula Kantor Camat. Kamis (15/12/2022).

Menurutnya, selama ini Medco juga gencar menlakukan pencegahan stunting bagi warga sekitar melalui program sehat dan penambahan gizi di lingkar tambang.

Hal tersebut juga mendapatkan respon positif dari warga sekitar. Camat Indra Makmu Muhammad Arif S.STP mengapresiasi kepedulian Medco selama ini terhadap warga sekitar, baik dari segi kesehatan maupun sosial lainnya.

“semoga Medco terus dapat memberi dampak positif bagi warga dan saerah operasinya” Harap Camat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button