Sumatera

Oknum Kepala Logistik Proyek Jembatan Way Bulukarto Pringsewu Marah Coba Halangi Tugas Wartawan

BERITANASIONAL.ID, LAMPUNG PRINGSEWU – Oknum diduga sengaja menghalang-halangi pekerjaan wartawan terjadi disalah satu pekerjaan proyek pembangunan jembatan non Status Way Bulukarto di kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Sabtu (24/6/23).

Dengan mengakuĀ  sebagai kepala logistik oknum itu datang marah-marah kepada wartawan yang sedang meliput pekerjaan proyek. Tidak hanya itu, ia juga mengambil Id Card mikik salah satu jurnalis media siber88.com bernama Yuntina.

Kejadian bermula saat tim awak media yang sedang meliput. Kemudian tiba-tiba datang seorang lelaki dengan berwajah garang turun dari mobil selanjutnya mempertanyakan identitas wartawan.

Dengan kasarnya, dirinya memaksa wartawan agar memperlihatkan id card. Termasuk dirinya juga meminta kartu nama wartawan dengan nada tinggi.

Setelah sejumlah wartawan menunjukan id card, kemudian oknum tersebut tanpa permisi berlalu pergi dengan membawa id card milik Yuntina.

“Awalnya dia menanyakan ID Card saya. Setelah saya tunjukkan Id Card kemudian orang itu membawanya pergi begitu saja, “kata YNT kepada tim media dilokasi pekerjaan.

Menurut YNT, sebelum menanyakan Id Card miliknya, oknum tersebut dengan nada tinggi menanyakan kartu nama, serta tujuan awak media datang kelokasi pekerjaan.

” Saya takut sekali soalnya bapak itu kelihatan marah besar kepada tim wartawan yang sedang bertugas meliput, “sebut YNT.

Sementara itu oknum mengaku kepala logistik tersebut saat dikonfirmasi mengaku dirinya tidak bermaksud menghalang-halangi tugas wartawan. Dirinya mengaku heran mendapati begitu banyak awak media melakukan peliputan disekitar lokasi pekerjaan jembatan.

“Saya tidak bermaksud menghalang-halangi tugas kalian, saya hanya kaget begitu banyak wartawan ditempat ini. Saya minta maaf kalo cara saya ini salah, “ucap oknum kepala logistik tersebut.

Tidak hanya itu, oknum tersebut masih dengan nada tinggi menyebut salah satu wartawan senior di Lampung diduga untuk mengintimidasi wartawan.

” Bapak kenal nggak dengan wartawan yang namanya (red). Itu saya kenal dengan dia, “sebutnya.

Sebelumnya, dua lembaga profesi di Kabupaten Pringsewu terdiri dari Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) dan Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC-KWRI) Kabupaten Pringsewu melakukan kontrol sosial pada sebuah pekerjaan

Pekerjaan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah TH 2023, melalui Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi provinsi Lampung. Pada papan nama informasi pekerjaan tertera selaku pihak kontraktor CV. Duta Agung Persada, dan CV.Mitra Paxi selaku pihak konsultan pengawas.

Nilai kontrak pada pekerjaan tersebut yaitu Rp.7.000.567.000,-.
Sementara itu masa pelaksanaan pekerjaan selama 220 hari

Adapun dilokasi didapati pekerjaan yang sedang berlangsung. Terlihat sejumlah pekerja sedang merangkai kawat baja dan mempersiapkan beberapa material jembatan. Nampak juga satu buah alat berat melakukan pengerukan disekitar lokasi jembatan yang akan dibuat. (Davit )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button