Jawa Tengah

Pastikan Aman, Kapolres Tegal Kota Pantau Jalur Pantura dan Terminal Bus Kota Tegal

BeritaNasional.ID, Tegal – Jelang malam pergantian tahun, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari pantau arus lalu lintas jalur Pantura dan pos pengamanan di Terminal Bus Kota Tegal, Rabu (30/12/2020) malam.

Operasi Lilin Candi 2020 yang masih digelar oleh TNI dan Polri bertujuan sebagai pengamanan dan pelayanan dalam perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, karena situasi pandemi maka himbauan protokol kesehatan pun terus digencarkan.

Dikatakan oleh Kapolres Tegal bahwa operasi seperti ini digelar setiap tahun dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru disetiap tahunnya.

“Saya secara rutin melaksanakan pengecekan anggota yang sedang melaksanakan pengamanan di masing-masing pos sehingga tahu akan keadaan dan keberadaan anggota.” ujarnya.

Dalam operasi lilin candi 2020, Polres Tegal Kota dibantu TNI Kodim 0712/Tegal serta bekerjasama dengan instansi terkait untuk saling bersinergi dalam melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja dan tempat-tempat publik lainnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini karena adanya Covid-19, pelaksanaan misa natal di Gereja digelar secara virtual guna mencegah terjadinya penularan virus corona.

“Walaupun ibadah diadakan secara virtual, kami tetap melaksanakan pengamanan di tempat ibadah tersebut untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan perayaan natal.” pungkasnya.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button