AsahanDaerah

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Sembelih 125 Hewan Qurban

Berita Nasional.ID – Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Kamis (28/06/2023).

Pelaksanaan Sholat Idul Adha yang dipimpin Imam H. Eddy Mulyadi SHI, MA dan Khotib Dahmul Daulay SAg, MA dihadiri Bupati Asahan H. Surya Bsc bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Oktoni Eryanto, Asisten Administrasi Umum Drs. Muhilli Lubis, staf ahli bupati, dan sejumlah Kepala OPD.

Usai pelaksanaan sholat, Bupati dan Wakil Bupati Asahan beserta rombongan kemudian mengikuti acara penyembelihan hewan qurban yang dipusatkan di Alun – alun Rambate Rata Raya Kisaran.

Dalam laporannya Asisten Pemerintahan dan Kesajahteraan Rakyat Buwono Prawana SIP menyampaikan hewan qurban yang disembelih berjumlah sebanyak 125 ekor dan berasal dari Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah, OPD, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran yang terdiri dari 95 ekor lembu dan 30 ekor kambing.

Sementara Bupati Asahan H. Surya BSc di sela – sela kegiatan menyampaikan penyembelihan hewan qurban merupakan rutinitas yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan setiap Hari Raya Idul Adha.

Bupati juga menyampaikan hewan qurban yang disembelih semua telah melalui pemeriksaan kesehatan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan. Dan hewan qurban tersebut dinyatakan sehat. Jika ada hewan qurban yang tidak sehat, maka hewan qurban itu tidak diizinkan untuk disembelih.

“Semoga tahun depan jumlah hewan qurban yang akan disembelih dapat meningkat. Sehingga lebih banyak masyarakat Kabupaten Asahan yang bisa menikmati daging qurban,” ujar Surya sembari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah / 2023 Masehi kepada seluruh masyarakat Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button