BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Pemkab Bersama Anggota Forkompimda Cek Logistik Pemilu

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dalam mempersiapkan distribusi logistik Pemilu Tahun 2024, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersilaturahmi ke Bawaslu dan Bulog, Kamis, 11/1/2024.

Pantauan media ini, ada sekitar 25 orang dalam silaturrahmi tersebut. Tampak pejabat teras penyelenggara (KPU dan Bawaslu dan staf) serta Pj. Sekda Bondowoso Hj. Haeriah Yulianti S.Sos, M.M.

Pengecekan logistik yang dibalut dalam silaturrahmi ini dilakuka, baik oleh Pemerintah, Penyelenggara maupun anggota Forkompimda, untuk memastikan logistik hajatan nasional sudah siap.

Her, sapaan Pj. Sekda mengatakan, kesuksesan Pemilu serentak yang akan dimulai pada tanggal 14 Pebruari 2024 ini tergantung kesiapan penyelenggara. Dalam hal ini KPU dan Bawaslu dari tingkat Kabupaten hingga RT.

“Pemerintah, walaupun bukan penyelenggara, tapi mempunyai kewajiban moral untuk menyukseskan Pemilu. Oleh karena itu, kami bersama anggota Forkopimda mengecek kesiapan logistik,” kata Her, Kamis 11/1.

Pemkab, lanjutnya, mengajak serta anggota Forkopimda dalam melakukan pengecekan logistik, karena keseksesan Pemilu tergantung kerjasama Pemkab, Penyelenggara, TNI, Polri, dan dukungan masyarakat.

Di tempat yang sama, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta mengatakan bahwa keamanan wilayah Kabupaten  Bondowoso harus dijamin bersama agar tetap kondusif dan aman.

“TNI, Polri dan ASN harus menjaga netralitas selama tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, agar keamanan terjaga aman dan kondusif. Oleh karena itu jika ada TNI tidak netral, laporkan pada kami,” tuturnya.

Suhendra, sapaan Dandim berpesan kepada seluruh media, agar bisa bekerja sama dan menetralisir isu-isu hoax yang bersliweran di Medsos, agar Kamtibmas di Bondowoso tetap terjaga.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button