Sulbar

Penguatan Ekonomi ,Askari Buka Forum Litbang

BeritaNasional.idMateng.Sulbar–Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah mengadakan Forum Badan Perencanaan dan  Pembangunan Daerah (Bappeda) Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) dengan tema “Penguatan Ekonomi dan Infrastruktur Didukung dengan Ketentuan dan Ketertiban”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula A Kantor Bupati, Jl. Tammauni Pue Ballung KTM Benteng Tobadak Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Kamis.23 Februari

Dalam arahannya Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, Dr. Askary Anwar, menyampaikan bahwa forum Bappeda Litbang adalah memberikan masukkan, perbaikan serta solusi dari setiap masalah dan program yang terkait dalam visi misi pemerintah dan isu isu strategis daerah.

“Jadi kita berharap apa yang direncanakan dalam sebuah rancangan ini, itu mampu menjawab permasalahan permasalahan daerah, mampu memberikan solusi terhadap isu isu strategis daerah dan kita berharap forum ini menajamkan arah kebijakan dan strategi untuk menjawab permasalahan tersebut,”  ujarnya.

Lanjut ia katakan selama ini telah banyak terdapat program kita justru tidak mendukung bahkan tidak mengarah pencapaian target seperti : Rancangan  RPJMD maupun visi misi serta isu isu strategis yang dimiliki oleh daerah.

“Silahkan didiskusikan tajamkan prepsesinya, arahkan kebijakannya sehingga menjawab permasalahan permasalahan yang kita hadapi,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa adapun permasalahan yang dihadapi, salah satunya adalah kemiskinan ekstrim, stunting, stabilisasi infalasi, Sumber Daya Manusia (SDM), hal tersebut sangat berpengaruh besar terhadap seluruh program kegiatan kita, apabila SDM kita tidak mampu bersaing secara kuantitatif maupun kuwalitatif.

“Banyak hal hal yang perlu kita pertimbangkan dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan kita menyongsong 2024, salah satunya di tahun tahun politik,” beber Askary

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button