AsahanDaerah

Peringati HUT KORPRI, Pemkab Asahan Gelar Donor Darah Dan vaksinasi Covid – 19

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke – 50 Tahun, Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar aksi Donor Darah dan vaksinasi Covid – 19 bertempat di aula Melati kantor Bupati setempat, Kamis (25/11/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan hukum dan politik Edy Sukmana SH, MSi menyampaikan bahwa tujuan diadakannya donor darah tersebut adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian ASN di Kabupaten Asahan terhadap lingkungan sekitarnya. Terutama dalam hal kemanusiaan seperti donor darah.

Dikatakannnya, darah adalah merupakan hal penting yang ada di dalam tubuh manusia. Terkadang, di beberapa daerah ditemukan kasus kekurangan kantong darah karena ketersediaan yang menipis bahkan cenderung kurang. Untuk itu, diadakan donor darah agar stok kantong darah di Kabupaten Asahan tetap dapat terjaga.

Ini merupakan tabungan darah yang akan disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Selanjutnya bagi peserta vaksin yang terdiri dari anggota Korpri dan keluarganya bertujuan untuk menambah imun serta mencegah penyebaran covid – 19 menuju era new normal, ujar Edy Sukmana.

Sementara Ketua DPK KORPRI Kabupaten Asahan Mhd. Azmy Ismail AP, MSi menjelaskan bahwa sasaran peserta dalam rangka HUT ke – 50 KORPRI Tahun 2021 ini adalah jajaran ASN, anggota serta keluarga yang ditargetkan berjumlah 100 hingga 150 orang. Donor darah dan vaksinasi ini difasilitasi dan bekerjasama dengan PMI.

Azmy juga menyampaikan bahwa KORPRI Kabupaten Asahan menerima Anugerah KORPRI Award dalam kategori kepengurusan secara Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 29 November 2021 mendatang.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button