Kalimantan Barat

Piket Pawas Polres Sekadau dan Piket Fungsi Kontrol Serta Cek Tahanan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dalam upaya menjaga kedisiplinan dan ketertiban di Rutan (Rumah Tahanan) Polres Sekadau, piket Pawas bersama piket fungsi melaksanakan kontrol dan cek tahanan, Jumat (30/6/2023) pagi.

Kegiatan ini dilakukan guna memastikan bahwa setiap tahanan tetap berada dalam kondisi yang aman, sehat dan terkendali, serta sesuai dengan prosedur yang berlaku. Bertindak sebagai Pawas Kasiwas Polres Sekadau IPDA Jumadi memimpin jalannya kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, seluruh sel tahanan diperiksa dengan seksama, termasuk kelengkapan dan sarana lainnya. Selain itu, memeriksa kelengkapan administrasi tahanan dan menjalankan pengawasan terhadap kegiatan yang dilakukan di dalam sel.

Dalam pengecekan tersebut, tidak ditemukan adanya permasalahan yang signifikan. Semua tahanan dalam keadaan baik dan sehat serta berperilaku sesuai dengan tata tertib yang ditetapkan.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, mengapresiasi pelaksanaan tugas piket Pawas dan piket fungsi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tahanan.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan setiap tahanan mendapatkan perlakuan yang adil dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Terimakasih kepada seluruh petugas yang telah melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Kapolres. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button