Daerah

Pj Bupati Bondowoso Berupaya SAKIP Meningkat Dari BB Ke AA

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pemerintah Kabupaten Bondowoso terus berupaya mencapai peningkatan nilai pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB).

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM, usai menghadiri pendampingan RB General, RB Tematik, dan SAKIP pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Surabaya.

Pada acara yang dihadiri para kepala perangkat daerah terkait, Asisten Pemerintahan, dan Pj Sekda itu, Bambang Soekwanto mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah Kabupaten Bondowoso, sehingga penilaian SAKIP dan RB bisa lebih baik lagi.

“Untuk meningkatkan kinerja, banyak hal yang sudah kami lakukan. Yang penting bagaimana kedepan kita harus mengevaluasi diri, bahwa sebenarnya, kinerja kita ini masih belum maksimal,” kata Bambang, sapaannya.

Maka dari itu, lanjutnya, kedepan saya berharap pejabat Pemeritah Kabupaten Bondowoso, memaksimalkan kinerjanya. Diharapkan, penilaian SAKIP dan RB bisa lebih baik lagi. Pihaknya optimistis, meskipun tidak mudah, tapi tidak mustahil, Kabupaten Bondowoso mendapatkan peningkatan nilai dari evaluasi Reformasi Birokrasi dan SAKIP.

“Sebenarnya kami sudah berupaya, semaksimal mungkin, tapi penilaiannya masih bertahan di nilai BB. Kita berharap, dengan adanya penilaian ini, bisa menambah semangat kita untuk terus memacu, meningkatkan, kinerja kita agar bisa mencapai AA,” ujarnya.

“Saya berpesan kepada seluruh OPD, agar bekerja lebih keras lagi agar mendapatkan SAKIP dari BB menjadi AA.Meningkatkan komitmen dan fokus bekerja sehingga memberikan manfaat dan dampak signifikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Serta, lanjutnya, fokus pada upaya peningkatan penilaian birokrasi. Ia mengajak kepada seluruh jajaran dan intansi pemerintah untuk terus bertransformasi menjadi birokrasi yang bermanfaat untuk masyarakat. (Syamsul Arifin/Advertorial/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button