Hukum & Kriminal

Polres Lumajang Musnahkan 2800 Botol Miras dan Ratusan Knalpot Brong

BeritaNasional.ID Lumajang, – Jelang Hari Raya Idulfitri 1444 H Polres Lumajang musnahkan ribuan liter miras serta musnahkan ratusan knalpot brong hasil razia selama dua pekan terakhir sebelum dilakukan operasi ketupat 2023.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang menyampaikan dalam Perss Rileasse di halaman Mapolres ( Mako Polres) dari hasil operasi rutin Polres lumajang telah berhasil mengungkap penyalah gunaan minuman keras dan menyita 2800 botol miras dan pelaku  sudah di lakukan penindakan di pidana ringan di pengadilan negeri lumajang. 

“Pada hari ini kami Polres lumajang melaksanakan rileasse terkait dengan Pengungkapan operasi yang kita lakukan secara rutin yang di tingkatkan maupun dari KRYJ selama dua minggu sebelum di lakukan operasi ketupat 2023. Dari upaya upaya operasi yang di lakukan Polres beserta jajaran telah melakukan pengungkapan minuman keras tanpa ijin dari pemerintah yang sah sebayak 2800 botol dari berbagai macam merk dan beberapa sudah kita lakukan penindakan pidana ringan di pengadilan dan beberapa sedang proses”. Ungkapnya 

Tidak hanya mengungkap miras menurut kapolres pihaknya juga telah melakukan penyitaan kenalpot brong dan beberapa kendaraan yang tidak layak di gunakan di jalan raya. 

“Di samping itu kita melakukan operasi kendaraan yang tidak sesuai dengan spektek dan kita menyita kenalpot brong dan beberapa kendaraan roda dua yang tidak mengunakan spesifikasi teknis kendaraan yang tidak layak di gunakan di jalan raya” ungkapnya lagi

Pemusnahan kenalpot brong oleh bupati lumajang

Masih menurut kapolres pemusnahan kali ini di pimpin langsung Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan di saksikan forkopimda, pemusnahan yang di lakukan telah memiliki ketetapan hukum dari pengadilan.

“Pada hari ini pak bupati akan memimpin pemusnahan barang bukti di saksikan oleh forkopimda dan nanti kita akan juga melaksanakan pemusnahan ini secara bersama sama yang sudah memiliki ketetapan dari pengadilan”. Paparnya

AKBP Boy juga menegaskan pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan operasi rutin setelah pelaksanaan operasi ketupat yang bertujuan menciptakan situasi aman dan kondusif khususnya di kabupaten Lumajang.

“Kegiatan yang di lakukan secara rutin ini akan terus di tingkatkan setelah pelaksanaan operasi ketupat tujuannya untuk menciptakan situasi yang aman kondusif di kabupaten Lumajang”. Tegasnya (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button