ACEH

Polsek Seruway Monitoring Kegiatan Vaksinasi Pelajar SMP Negeri I Seruway

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG- Polsek Seruway jajaran Polres Aceh Tamiang lakukan monitoring kegiatan Vaksinasi COVID-19 Dosis II terhadap dewan guru dan siswa/i SMP Negeri I Seruway Kabupaten Aceh Tamiang

“Ada 80 orang yang mendaftar untuk Vaksin dan telah divaksin sebanyak 43 orang dengan jenis sinovac” ungkap Kapolsek Seruway IPda Hufiza Fahmi saat melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi di SMP Negeri I Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (22/10/2021).

Menurut Hufiza Fahmi pelaksanaan Vaksinasi ini dilakukan dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 dengan upaya penyuntikan vaksin kepada para pelajar.

Ia juga menyebutkan, sebelum pelaksanaan vaksin para peserta yang harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi  COVID-19, yaitu registrasi/pendaftaran, screaning, vaksinasi/lpenyuntikan dan pencatatan, sekaligus observasi.

“Kita juga menemukan ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah terpapar COVID-19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter,”ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Seruway, Deni Pasla menyatakan, tujuan Kegiatan vaksinasi massal ini di laksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan kasus aktif penyebaran COVID-19.

“Setiap yang mendapat suntikan vaksin COVID-19 akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit,”sebutnya mengakhiri. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button