Daerah

Puluhan Pengungsi Wamena asal Selayar Bakal Dipulangkan, Ini Namanya

* PAS : Awal Kebersamaan dengan Kesholehan Sosial

BeritaNasional.ID, Papua — Kerusuhan yang memporak-porandakan Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua terdengar hingga pelosok negeri. Hal inipun menjadi perhatian berbagai pihak, tak terkecuali putra asal Kabupaten Selayar Prof Akbar Silo.

Pria berakronim PAS itu melalui gerak kesolehan sosial yang terkoordinasi dengan Kekurukunan Keluarga Besar Kabupaten Selayar (KKBS) Papua berusaha untuk memulangkan puluhan warga asal Kepulauan Selayar.

Informasi yang diperoleh BeritaNasional.ID, puluhan warga asal Kepulauan Selayar itu berencana akan pulang ke kampung halamannya Minggu 13 Oktober 2019. Hal tersebut dibenarkan Prof Akbar Silo, saat dihubungi melalui pesan WhatsAppnya, Kamis 10 Oktober 2019.

“Bersama dinda Marowa bergerak bersama  dalam memberi solusi pembiayaan transportasi kepada para pengungsi asal Selayar pasca kerusuhan Wamena. Mereka berkeinginan untuk bisa kembali ke Selayar pada 13 Oktober 2019,”ungkapnya

Prof Akbar Silo menambahkan, gerak kesholehan sosial ini terkoordinasi dengan KKBS PAPUA. Kata dia, setelah tiba di Kota Makassar, Sulawesi Selatan para pengungsi asal Selayar itu akan dijemput oleh tim dan selanjutnya diantar menuju Kepulauan Selayar.

“Insya Allah di Makassar sudah ada tim kami yang akan menjemput kedatangannya dan selanjutnya akan diantar ke selayar. Semoga kebersamaan ini berlanjut dalam membangun Selayar,”harapnya.

Berikut nama-nama pengungsi Wamena di Lantamal Jayapura:

1. Ernawati (P)

2. Ade Yuliana (P)

3. Sri Rahayu (P)

4. Sattu Daeng (L)

5. Salmiati (P)

6. Siksan (L)

7. Harun (L)

8. La Ode Harianto (L)

9. Mujiat (L)

10. Burhan (L)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button