AcehDaerah

Puskesmas Peureulak “Tolak” Vaksin Warga

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Puskesmas Kecamatan Peureulak, kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh “tolak” vaksin warga dikarenakan stok dosis vaksin Covid-19 telah habis, Rabu (28/07/2021).

Salah satu warga setempat yang tak ingin disebut namanya kepada BeritaNasional.ID mengatakan, ia bersama istrinya telah mendatangi Puskesmas Peureulak, tepatnya di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Alue Nibong kecamatan setempat untuk mengikuti program vaksinisasi Covid-19 yang telah disediakan oleh pemerintah.

Namun setibanya di Puskesmas tersebut kegiatan Vaksinisasi di Puskesmas itu tidak ada, dirinya mencoba menayakan ke salah satu petugas setempat mengatakan dosis Vaksin Covid-19 di Puskesmas ini sedang kosong dan tidak dapat dilakukan vaksin terhadap warga.

“Maaf bang, penyediaan dosis vaksin di Puskesmas kami sedang kosong” mengulangi kata petugas tersebut.

Terkait kapan akan ada kegiatan vaksin kembali, petugas itu belum dapat memastikan akan di lakasanakan kembali, lantaran dosis vaksin tidak ada, menurutnya kekosongan itu juga dialami oleh Dinas kesehatan Kabupaten Aceh Timur.

Sementara itu, awak media ini mencoba mengkonfirmasi Kepada Dinas Kesehatan Aceh Timur melalui telpon salulernya namun tidak ditangapi dan di tolak.

Hingga berita ini ditanyang, awak media ini belum mendapatkan informasi resmi dari kepala Puskesmas Peureulak maupun Kadinkes Aceh Timur.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button